Beranda NASIONAL Polda Metro Jaya Luncurkan Kamera ETLE Mobile

Polda Metro Jaya Luncurkan Kamera ETLE Mobile

Onlinekoe, Jakarta- Polda Metro Jaya melalui Direktorat Lalulintas telah meluncurkan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), Sabtu (20/03/2021) pagi dilapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta.

Peluncuran yang diketahui berjumlah 30 unit kamera ETLE itu, diluncurkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

” Saya meresmikan ETLE mobile sebagai salah satu bentuk pelaksanaan dari pada kebijakan Bapak Kapolri menuju pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas kepolisian,” ujar Kapolda Irjen Fadil Imran saat meluncurkan 30 unit kamera ETLE.

Kamera ETLE mobile berjumlah 30 unit ini terdiri dari 4 jenis yakni bodycam, helmetcam, dashcam, dan drone surveilance, yang nantinya akan digunakan petugas Ditlantas Polda Metro Jaya dilapangan.

Dari 30 unit kamera ETLE tersebut, sebanyak 16 diantaranya adalah bodycam atau dikenakan bersama petugas. Sementara itu, sisanya adalah helmetcam, dashcam, dan drone surveilance.

Kamera ETLE mobile itu dapat memantau pelanggaran lalulintas seperti melawan arus, pengendara tidak memakai helm, balap liar, memotong jalan dan pengendara motor yang berboncengan lebih dari 2 orang.

” Ini juga dapat mengontrol perilaku anggota dilapangan, karena ETLE tidak hanya merekam perilaku pelanggaran lalulintas, ini juga dapat merekam perilaku anggota yang bertugas dilapangan,” pungkas Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here