Beranda Ragam Dinas Kesehatan Bireuen Raih Prestasi 10 Penghargaan

Dinas Kesehatan Bireuen Raih Prestasi 10 Penghargaan

Onlinekoe.com, Bireuen – Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen,meraih 10 Prestasi Penghargaan,untuk tenaga kesehatan,tiga diantaranya sebagai institusi pelayanan kesehatan.

Hal ini dijelaskan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen Amir Addani, kepada media ini, Selasa Sore (12)11), menyebutkan bahwa, sepuluh penghargaan prestasi kerja tersebut, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ( HKN) ke 55.

Penyerahan Penghargaan , berlangsung di halaman Kantor Gubernur Provinsi Aceh,di Banda Aceh, Selasa hari ini tgl 12 November 2019 pada Upacara Hari Kesehatan Nasional ke 55 Tingkat Provinsi Aceh.

Diserahkan oleh Gubernur Provinsi Aceh diwakili Asisten III Drs Bukhari MM, kepadanya dan masing masing juara,dengan diraihnya juara tersebut, diharapkan, dapat memacu peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih baik dan akurat, tambah Amir Addani.

Sepuluh Penghargaan untuk tenaga kesehatan dari berbagai profesi
7 di antaranya tenaga medis dan para medis serta 3 untuk institusi
pelayanan kesehatan,dengan rinciannya.

Satu Bidan Teladan Juara satu di raih oleh tenaga Bidan Muaaddah,Ssit dan mendapat Tiket Umrah serta mengikuti Upacara Hari Kesehatan Nasional,di Kemenkes RI Jakarta dari Puskesmas Jeumpa Bireuen.

Kedua,dr.Eka Astrini Dewi sebagai juara dua tenaga dokter dari Puskesmas Peusangan Selatan Kab Bireuen.
Ketiga,drg.Andri Tino Sanubari juara tiga tenaga dokter gigi dari Puskesmas Peusangan Selatan.

Keempat,Dian Rahmawati,Amk juara dua tenaga keperawatan dari Puskesmas Kota Juang.Kelima,Nisrina ,AMG juara tiga tenaga gizi dari Puskesmas Kuta Blang.Keenam,Phintaku Putri Utami,Apt juara dua tenaga apoteker dari Puskesmas Jeumpa.

Ke-tujuh,Jannatul Wardani ,Skm sebagai juara tiga tenaga Kesehatan Masyarakat dari Puskesmas Juli 2,institusi.Kedelapan, Puskesmas Kota Juang sebagai pemenang satu asuhan mandiri kesehatan melalui pemamfaatan TOGA dan Akupresur Katagori Kota.

Ke sembilan, Puskesmas Peusangan Siblah Krung sebagai pemenang satu asuhan mandiri kesehatan melalui pemamfaatan TOGA  dan Akupresur Kawasan Pedesaan,dan ke sepuluh,Peusangan Selatan sebagai Puskesmas, berprestasi Provinsi  Aceh untuk Kawasan Pedesaan,jelas Amir Addani,(r.jibro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here