Beranda Ragam Kendala Jadwal MT Rendengan, Perbaikan Pintu Air

Kendala Jadwal MT Rendengan, Perbaikan Pintu Air

Onlinekoe.com, Bireuen-Kendala utama bagi petani  dalam turun ke sawah musim tanam rendengan,ada perbaikan pintu air di sekitar bendungan Irigasi Pante Lhong II Bireuen,ujar Muhammad Nasir.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bireuen tersebut,petani untuk tanam padi rendengan tahun 2019, seharusnya sudah bisa pengolahan tanah,belum sepenuhnya air masuk ke areal sawah milik petani.

Areal persawahan pada sejumlah Gampong yang terjangkau air irigasi Pante Lhong II ini,kini ada yang sedang pengolahan tanah, juga belum akibat air belum seluruhnya sampai ke sawah.

Perbaikan pintu air, semestinya 01 sampai 15 Nopember ,pengolahan tanah dan 16 sampai 30 Nopember 2019,sudah dilakukan seumai benih, ternyata samasekali belum dilakukan,kini pintu air telah dibuka bersama air walaupun masih debit air belum merata,tambah M Nasir.

Jadi jadwal turun ke sawah sedikit terlambat,yang telah disusun 01 sampai 23 Desember 2019, penanaman padi,ada beberapa gampong akan tercapai sesuai jadwal.

Untuk tahun ini, sebut,M Nasir, kepada media ini Selasa Pagi(12/11)bantuan untuk petani sama sekali tidak ada pupuk dan benih,hanya pupuk subsidi banyak dijual di kios pertanian pada Setiap kecamatan(r.jibro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here