Beranda Ragam Dirjen PPSDM Kemenkes Lakukan Survey & Kajian Tentang Nusantara Sehat

Dirjen PPSDM Kemenkes Lakukan Survey & Kajian Tentang Nusantara Sehat

Onlinekoe.com, KRUI – Kementerian Kesehatan RI melalui Dirjen PPSDM Kemenkes hari Selasa 18/9 melakukan survey dan kajian lapangan tentang Nusantara Sehat di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar)

Tim survey dan kajian lapangan Nusantara sehat tersebut disambut langsung oleh Plt. Kepala Dinas kesehatan Pesibar Tedi Zadmiko,SKM.,MM.
Beliau menyambut baik kunjungan tersebut untuk kemajuan kabupaten Pesibar pada masa mendatang khususnya di bidang kesehatan

Program Nusantara sehat yang diluncurkan kementerian kesehatan merupakan suatu program yang terorganisir dimana Nusantara sehat adalah suatu tim yang terdiri atas dokter, dokter gigi, perawat, bidan nutrisionis, kesehatan lingkungan analis kesehatan, pranata laboratorium dan kesehatan masyarakat yang akan ditempatkan di wilayah perbatasan atau terpencil.

Berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Kesehatan pada tahun 2018 lokus Nusantara sehat di Kabupaten Pesibar ada tiga yaitu di Puskesmas Lemong, Pulau pisang dan Puskesmas Bengkunat Belimbing yang diharapkan pelayanan di lokus tersebut baik UKM maupun UKP dapat lebih maksimal khusus daerah kantong.

Plt. kepala Dinas Kesehatan Pesibar Tedi Zadmiko. SKM.,MM dalam pertemuan tersebut mengatakan siap mendukung penuh serta memfasilitasi semua keperluan terkait program Nusantara sehat ini.

Agenda tim survey Nusantara sehat, selain melakukan wawancara kepada kepala dinas kesehatan, juga dalam tiga hari kedepan akan langsung melakukan kunjungan dan wawancara ke lokus Nusantara sehat di Pesibar.
Yakni Puskesmas Lemong, Pulau pisang dan Puskesmas Bengkunat Belimbing, semoga tidak lama lagi Pesibar segera mendapatkan tenaga kesehatan yang memang sangat dibutuhkan melalui program Nusantara sehat ini.
Sehingga program kegiatan maupun pelayanan kesehatan dapat lebih baik dan terjangkau dengan penambahan tenaga kesehatan di daerah sangat terpencil yang ada di Pesibar, ujar Tedi.Gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here