Door to Door Jadi Taktik Jitu Vaksinasi TNI di Desa Senah

0
143

Onlinekoe.com | Sergai, Sumatera Utara – Vaksinasi dinilai sebagai salah satu upaya penting untuk dapat menekan laju penularan virus di masyarakat. Untuk dapat mencapai kekebalan komunitas, dibutuhkan setidaknya 70% dari jumlah penduduk di Indonesia. Angka yang tidak sedikit itulah mengapa program vaksinasi terus diupayakan dengan percepatan agar seluruh masyarakat dapat terlindungi maksimal.

Dengan hal tersebut TNI menggelar kegiatan Vaksinasi keseluruhan jajarannya kebawah, seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Koramil 07/PB dengan menurunkan anggotanya sebagai Babinsa di desa binaanya.

Babinsa Koramil 07/PB A/n Sertu Wimpi Nopianus sebagai Babinsa Desa Senah melaksnakan kegiatan Vaksinasi bersama Tim Nakes Puskesmas Pegajahan dan Kepala Desa Senah dan Prangkatnya serta beberapa dari kepala dusun desa tersebut.

Kegiatan dengan cara Door Too Dor di Desa Senah Kec. Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai untuk menjaga dan memelihara warganya dalam memerangi Virus Covid-19, Rabu pagi (24/11/22).

Saat di konfirmasi Sertu Wimpi Nopianus kepada wartawan Onlinekoe.com menerangkan, kegiatan ini adalah wujud nyata dari semangat gotong royong dan solidaritas kepada sesama yang ada di teritori Kodim 0204/DS Melalui jajarannya Koramil 07/PB yang memang menjadi jati diri bangsa Indonesia.

“Bagi masyarakat, vaksin ini tidak membuat kita kebal terhadap Covid-19, tetapi ini merupakan ikhtiar kita untuk menanggulangi pandemi Covid-19 dengan meminimalisir penularan melalui terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok, serta meminimalisir dampak akibat terpapar Covid-19,” terang Babinsa tersebut.

Adapun kegiatan vaksinasi dengan strategi Door to Door di desa Senah berhasil menjaring warga yang telah disuntik vaksin sekitar seluruhnya sebanyak 50 orang.

Serbuan Vaksinasi TNI pada hari ini selain dengan Strategi Suntik Vaksin dengan cara Door to Door, rombongan juga melaksanakan suntik vaksin di kantor desa dengan warga yang datang dan sudah berada di kantor desa.

“Serbuan Vaksinasi TNI pada hari ini berjalan dengan tertib, lancar dan aman serta masyarakat antusias untuk melakukan suntik Vaksin.” Sertu Wimpi Nopianus mengakhiri wawancaranya kepada wartawan Onlinekoe.com di sela-sela kesibukannya. (Js.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here