Beranda Ragam DPRD Metro Minta Pemkot Usulkan Anggaran Perubahan 2019

DPRD Metro Minta Pemkot Usulkan Anggaran Perubahan 2019

Bagikan...

Onlinekoe.com – DPRD Kota Metro meminta Pemkot segera mengusulkan anggaran perubahan dan pengesahan anggaran 2019 ke dewan.

Pasalnya, dewan akan segera membahasnya jika telah masuk usulan tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi 2 Tondi Nasution dan Sekretarisnya Yulianto serta Ketua Komisi I Basuki di sela Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Metro ke-82, Kamis (13/6/2019).

Hal itu terkait harapan Pemkot yang disampaikan dalam rakor (Rabu 12/6) agar pengesahan APBD 2019 masih dilakukan oleh DPRD yang lama.

“Jadi segera masukkan usulannya ke kami, nanti akan kami bahas secepatnya. “kami juga ingin baru-buru karena sebentar lagi masa jabatannya akan segera habis,” tutur Tondi Nasution.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi I Basuki. Politisi PDI-P Basuki meminta segera menyampaikan usulan KUA-PPAS karena kita ingin mengetahui silvanya. “Segera usulkan kami menunggunya,” ujarnya.

Memang diakuinya, masih tetap dewan yang lama yang akan membahasnya dan mengesahkannya.

“Itu memang sudah sesuai aturannya,” tambahnya. Jika perlu untuk anggaran 2020 juga boleh, nanti dibahas di dewan.

“Makanya segera KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plapon anggaran sementara) segera agar dewan mengetahuinya,” tuturnya.

Hal senada juga diutarakan Sekretaris Komisi II Yulianto. Ia meminta segera pemkot mengusulkannya jika ingin secepatnya dibahas di dewan. “Kita di dewan siap untuk membahasnya terutama perubahan anggaran maupun pengesahan APBD 2019,” ucapnya. (susis)

Bagikan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini