Beranda Lampung dr.Wahdi Akan Kerahkan 5000 Tenaga Kesehatan Untuk Jamin Kesehatan Masyarakat

dr.Wahdi Akan Kerahkan 5000 Tenaga Kesehatan Untuk Jamin Kesehatan Masyarakat

Onlinekoe.com, METRO – Wahdi berencana akan menggerakkan 5000 tenaga kesehatan untuk melakukan jemput bola ke masyarakat. Hal itu dituturkan jika dirinya terpilih menjadi walikota Metro.

Ia juga akan mengratiskan 1 orang untuk berkuliah di Fakultas Kedokteran di setiap kelurahan. Wahdi ingin di Kota Metro memiliki Fakultas Kedokteran. “Nanti kita siapkan bea siswanya untuk di Kedokteran, satu orang satu kelurahan,”ungkapnya.

Sementara untuk bisa menjamin kesehatan masyarakat, maka diperlukan petugas kesehatan melakukan jemput bola. “Makanya, Saya akan menggerakkan 5000 tenaga kesehatan untuk melayani kesehatan masyarakat nantinya,”ucap Wahdi.

Hal tersebut dilakukannya tak lain untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Dirinya juga telah menyiapkan BPJS kelas III gratis kepada masyarakat jika dirinya terpilih menjadi walikota nantinya.

Dikatakannya, dengan adanya Fakultas Kedokteran, selain untuk menunjang pembangunan kesehatan, juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan, tidak saja untuk Kota Metro, tetapi juga Lampung, bahkan Indonesia. Diakuinya, masih banyak daerah di Indonesia yang kekurangan dokter, bahkan termasuk Kota Metro. Untuk itu diharapkan kebutuhan tenaga kesehatan kedepan bisa terpenuhi. (Burcik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here