Empat Tahun Menanti Perbaikan Jalan dan Drenase Warga Kampung Baru Angkat Bicara!

0
435

Onlinekoe.com | Menggala – Masyarakat Warga Kampung Baru angkat berbicara 4 tahun berjalan roda Pemerintahan Tulang bawang (Sangbumi Nenggah Nyappur ) dibawah kepemimpinan Bupati Winarti – Hendriwansyah, warga meminta perbaikan jalan dan pembuatan drenase dilingkungannya.

Dikatakan Yanto, Sodri Singa, Basri dan beberapa warga kampung setempat memohin kepada pemerintah kabupaten Tulangbawang ibu Bupati dr. Hj. Winarti S,E M.H agar dapat memfasilitasi dengan memperbaiki akses Jalan yang ada di kampung mereka yang berada di belakang Polsek Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Tulangbawang pada hari Selasa (07/09/2021).

Selain tidak ada drenase, jug dijalan kampung baru ini masih tanah belum tersentuh pembangunan apapun dikampung ini, mirisnya jika saat musim hujan jalannya licin dan becek bahkan jalan kampung ini tampak habis terkikis -+ 25 cm akibat terbawa air hujan.

Dihari yang sama sempat ada pernyataan berberapa warga “kecewa dengan pemerintahan saat ini menurut nya sudah 4 tahun kami menunggu adanya perbaiki jalan dikampung baru ini sampai saat ini tak kunjung terealisasikan, jalan ini bagus pada saat jaman pak Hanan aja Bang!” kata warga setempat kepada awak media.

Ditempat terpisah saat reporter Onlinekoe.com menemui Hasbi olba selaku ketua RT02/RW 04 diwilayah Kampung Baru, Ujung Gunung Ilir berkata “berharap kepada ibu bupati dr. Hj Winarti SE MH untuk segera dapat perbaikan jalan dan pembuatan drenase di kampung baru ini, sudah lama kami usulkan kepada pemerintah daerah tulang bawang, tepatnya 4 tahun berjalan pemerintahan sebelumnya sampai saat ini belum juga terealisasi.” ungkap Hasbi.

Selaku RT02/RW03 Hasbi Olba mewakili masyarakat Kampung Baru, Kelurahan Ujung gunung berharap kepada pemerintahan Kabupaten Tulang bawang khususnya ibu bupati agar dapat Membantu memfasilitas perbaikan jalan dan pembuatan dranase dikampung ini belakang Polsek Menggala.

Dia pun menjelaskan “kampung baru ini terdiri dari 198 kepala keluarga dan terbagi dimasing-masing ruas jalan Jl Rais 1,2, dan 3.
Lingkungan Ujung Gunung ilir, Kelurahan Ujung Gunung hampir mayoritas masyarakat disini mereka bekerja di Pemda Tulang bawang.” jelasnya.

Diketahui Ketua RT04/RW02 Hasbi Olba didampingi beberapa warga kampung baru belakang Polsek Menggala demikian menyampaikan harapannya pemerintah daerah Kabupaten Tulangbawang. (Ds-Tuba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here