Beranda Ragam Gelar Wayang Kulit Bapenda Pringsewu Sosialisasi Pajak

Gelar Wayang Kulit Bapenda Pringsewu Sosialisasi Pajak

Onlinekoe.com, PRINGSEWU – Setelah melaksanakan penyesuaian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) beberapa waktu lalu Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pringsewu kembali membuat gebrakan mensosialisasikan pendapatan di sektor pajak, kali ini media yang di gunakan dengan menggelar pertunjukan wayang kulit.

Di pilihnya pertunjukan wayang kulit Karena dinilai kesenian tradisional ini masih digemari dan menjadi tontonan warga dari segala penjuru pelosok desa

Mumpung banyak warga berkumpul, maka pada momen ini kami selipkan sosialisasi tentang pajak daerah.
Hal ini di sampaikan Kepala Bapenda Pringsewu Maskur (02/10).

Program sosialisasi melalui media tontonan wayang itu, untuk tahun 2018 ini baru dipusatkan disatu desa (pekon) Podomoro, Kecamatan Pringsewu, beberapa hari lalu.
Melihat antusiasnya warga berkumpul kendati tanpa diundang, maka pihak Bapenda Pringsewu pada tahun kedepan akan kembali menggelar sosialisasi pada momen yang sama.”Tahun depan akan kita tambah lagi pusat lokasi sosialisasi melalui wayang kulit. Setidaknya keliling disetiap kecamatan,” jelasnya

Kepala Bapenda Pringsewu menuturkan, pada sosiialisasi di wayangan itu meliputi pajak bumi dan bangunan perkotaan dan perdesaan (PBB-P2) juga meliputi 10 jenis pajak daerah lainnya yang menjadi kewenangan Bapenda, optimis pada akhir Septenber 2018 ini realisasi khusus PBB-P2 dapat tercapai 75 s/d 80 persen. Mengingat jatuh tempo berakhir pada 31 oktober 2018. ( benk )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here