Beranda Pringsewu Hi. Fauzi Apresiasi Pramuka Pringsewu, “Covid-19 Tidak Menjadi Halangan Untuk Berkreasi”

Hi. Fauzi Apresiasi Pramuka Pringsewu, “Covid-19 Tidak Menjadi Halangan Untuk Berkreasi”

Sumatera Post, Pringsewu – Wakil Bupati Pringsewu, Hi. Fauzi mengapresiasi Anggota Pramuka Pringsewu terus berkreasi sangat aktif dalam melaksanakan kegiatan walau dalam pandemi covid – 19, dan ucapan terimakasih kepada Pramuka Pringsewu, dari para Pembina, para andalan Cabang, DKC, sampai dengan Kwarran dan DKR tetap menjunjung tinggi dan menerapkan protokol kesehatan, dalam melaksanakan berbagai kegiatan Pramuka, hal ini dikatakan Wakil Bupati Pringsewu, saat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat Kwarcab Pringsewu, di Bumi Perkemahan Kwarcab Pringsewu, Jum’at (11/12).

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Pringsewu, yang juga sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu, mengatakan, Anggota Pramuka harus menjadikan contoh dalam pencegahan dan penanggulangan Covid – 19. apalagi di Kabupaten Pringsewu, jumlah kasus Covid-19 Terus Bertambah.

Berdasarkan press release yang disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr.Nofli, per Jumat (11/12/20), jumlah komulatif pasien positif Covid-19 di Pringsewu tercatat 98 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 18 orang sedang menjalani isolasi. Sementara angka kesembuhan tercatat 75 orang, dan kasus konfirmasi meninggal 5 orang, kasus probable meninggal 4 orang, dan kasus suspek sebanyak 35 orang.

Dihadapan para Pengurus Kwarcab dan Kwarran serta perwakilan tokoh masyarakat yang mengikuti seremoni peletakan batu pertama pembangunan sekretariat Kwarcab, lebih jauh Hi. Fauzi, mengatakan, menyikapi perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Pringsewu yang semakin meningkat, Hi. Fauzi, mengimbau agar masyarakat Pringsewu tidak memandang remeh Covid-19 ini, dan diminta untuk senantiasa melakukan tindakan pencegahan, yakni dengan mematuhi protokol kesehatan, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak fisik, serta tidak berkerumun. “Selain itu, agar selalu menjaga imunitas tubuh, diantaranya dengan mengkonsumsi makanan sehat, sayur mayur dan buah-buahan serta makanan berprotein, juga rajin berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup, serta dianjurkan tidak merokok dan meminum minuman beralkohol”, katanya.

Selain itu, lanjut Hi.Fauzi, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, pemerintah terus berupaya agar masyarakat tetap sehat dan dapat terhindar dari Covid-19, namun perekonomian masyarakat juga dapat terus berjalan. “Dengan demikian, kita dapat terus produktif meskipun di masa pandemi, dan justru adanya Covid-19 saat ini, menjadi cambuk bagi kita untuk dapat berkreasi dan memunculkan ide-ide baru yang cemerlang dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang ada. Oleh karena itu, pemerintah mengatur agar keduanya dapat berjalan bersama secara aman”.

Kepada para anggota Pramuka agar bisa menjadi Duta Covid – 19, memberikan contoh dan ikut mengkampanyekan pencegahan dan penanggulangan Covid – 19 dengan tertib dan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan. Ujarnya. (ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here