HIMABIO UIN RIL Gelar Webinar Wujudkan Lingkungan Hijau Berkelanjutan

Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) menggelar Webinar Building A Green Campus sebagai bentuk mewujudkan lingkungan hijau berkelanjutan di UIN RIL. (Sabtu, 27/04/24) Dengan mengusung tema “Building A Green Campus: Sharing Best Practices And Collaboratib Inter Campus” webinar ini dilaksanakan melalui Dalam Jaringan (Daring) via Zoom Meeting pada pukul 08.00—11.00 WIB,  dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap lingkungan sekitar kampus.

Turut pula dihadiri oleh Dr. Saidy, M.Ag selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Biologi, Ahmad Fachri selaku Duta Kampus Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia 2022 dan Restiya Ardhita selaku Duta Lingkungan 1 Puteri UIN RIL 2023 sekaligus pemateri, mahasiswa Biologi, dan 127 peserta se-Lampung. Kaprodi Biologi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan webinar baik untuk menumbuhkan skill dan berpikir kritis mahasiswa.

“Adanya webinar seperti ini bertujuan agar seluruh mahasiswa dapat menumbuhkan skill dalam memecahkan masalah dan berpikir kritis, karena kita tau bahwa mahasiswa dituntut mengikuti perkembangan zaman atau istilahnya digitalisasi,” tutur Saidy. Selain membahas terkait lingkungan, webinar ini juga membahas mengenai konsep, indikator, strategi implementasi, dan conclusion terkait kampus hijau kepada mahasiswa yang hadir agar dapat melestarikan lingkungan kampus dan sekitarnya.

Adapun, Kayla Sasmitha Halim selaku salah satu peserta berharap agar pembangunan kampus hijau berkelanjutan dapat berjalan dengan baik. “Saya berharap semoga ke depannya dapat lebih paham tentang isu lingkungan dan dapat diterapkan di kehidupan serta turut membantu mengedukasikan ke masyarakat,” harapnya (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here