Beranda Ragam HMPPB: Penggunaan Dana Desa Harus Sesuai Aturan

HMPPB: Penggunaan Dana Desa Harus Sesuai Aturan

Onlinekoe.com, PESISIR BARAT – Sebanyak 40 Peratin hasil pemilihan peratin serentak 2018 di Pesisir Barat resmi dilantik oleh Bupati Pesisir Barat DR.Drs.Hi. Agus Istiqlal, SH.,MH hari ini.

“Pertama kami ucapkan selamat kepada Peratin yang sudah dilantik hari ini. Berikutnya adalah saya tegaskan peratin baru ini harus menggunakan Dana Desa untuk kepentingan pembangunan dan rakyat sepenuhnya” kata Erdi,Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) melalui pesan singkatnya Selasa 11/12 pukul 14.00 Wib.

Menurutnya, jika ada peratin yang nekad menyalahgunakan Dana Desa untuk kepentingan pribadi, maka resikonya adalah jeratan hukum, dan secara politik akan merusak citranya sendiri dan tidak akan dipilih kembali oleh warga desanya dalam pemilihan peratin (kepala desa) periode berikutnya.

Sementara Sekretaris Umum (Sekum) HMPPB, Fibriand Andika menyampaikan harapan kepada seluruh peratin terpilih supaya bisa membawa perubahan yang nyata bagi masyarakat setempat, mengelola dana desa sesuai dengan aturan dan siap mesejahterakan masyarakatnya dengan amanah yang telah dititipkan.

Anggaran dana desa sebesar Rp800 juta sampai Rp3,5 miliar setiap tahun diharapkan bisa digunakan untuk memperbaiki kondisi masyarakat dengan memberikan pekerjaan yang kemudian juga sekaligus proyek itu bermanfaat bagi desanya. Karena anggaran itu bukan untuk kepala desa, tapi untuk rakyat di desa,Imbuhnya.(Gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here