Beranda Ragam Jamaah Tabligh Akbar UAS Membludak

Jamaah Tabligh Akbar UAS Membludak

Onlinekoe.com, Sawahlunto – Ramai, tumpah ruah, membludak, tiga kata ini menggambarkan suasana banyaknya masyarakat yang menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di Lapangan Ombilin, Senin (19/11).

Bagaimana tidak, luasnya Lapangan Ombilin ditambah tribun sampai tak cukup menampung banyaknya masyarakat, sehingga tak kurang juga dari seribuan orang yang tak bisa masuk lapangan lagi terpaksa merelakan diri menonton dan mendengar tausyiah Ustadz Abdul Somad dari luar lapangan. Termasuk dari areal Rumah Sakit Daerah (RSUD) Sawahlunto yang memang memiliki arah pandang terbuka ke arah lapangan, ratusan masyarakat terpantau menonton dari sana.

Masyarakat yang hadir, tak hanya para anggota majelis taklim yang biasa hadir di pengajian-pengajian, kali ini boleh dikata semua kalangan masyarakat memadati lapangan. Generasi muda, yang biasa cukup jarang hadir di pengajian, namun dalam Tablig Akbar ini hadir membludak.

Tumpah ruahnya masyarakat yang hadir juga tergambar dari macetnya jalan ruas utama pusat kota Sawahlunto (Kawasan Pasar Remaja – Lapseg) seusai tabligh akbar berlangsung. Ribuan kendaraan roda empat dan roda dua yang memenuhi jalur tersebut tak urung membuat kemacetan panjang. Sehingga, untuk menempuh rute dari Pasar ke Simpang Pondok Batu dalam suasana kemacetan usai acara tersebut memakan waktu sampai setidaknya delapan menit. Sementara dalam kondisi normal, cukup dua menit saja untuk menempuh jarak tersebut. (Christian Saputro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here