Jum’at Curhat di SMA, Ini Pesan Kapolres Way Kanan Kepada Dewan Guru

Onlinekoe – Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan silahturahmi bertajuk “Jumat Curhat” saat menyambangi Sekolah di SMA Negeri 3 Blambangan Umpu Kampung Umpu Kencana Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Jum’at (09/02/2024).

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, Kasat Lantas AKP Suarjono Suryaningrat, Kapolsek Blambangan Umpu AKP Catur Hendra Sutejo, Bhabinkamtibmas, personel Polres Way Kanan, Kepala Sekolah SMAN 3 Blambangan Umpu Nurkamil Trisutopo dan dewan guru.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan kegiatan “Jumat Curhat” ini bertujuan untuk menjalin keakraban antara para dewan guru di SMAN 3. Upaya ini diharapkan dapat menciptakan Harkamtibmas yang kondusif dan mempererat komunikasi antara masyarakat dengan pihak Kepolisian, khususnya Kepala Sekolah SMAN 3 Blambangan Umpu dan dewan guru.

Pihaknya akan terus berbaur dan mengimbau langsung para siswa, dengan datang menyambangi sekolah sekolah dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Way Kanan.

“Jadi sasaran kami sekarang ini memang lebih ke anak-anak atau siswa di sekolah. Karena menurut saya, generasi muda ini menjadi bagian terpenting dalam menyongsong negeri lebih maju,” ujarnya.

Ia berpendapat, kebanyakan anak-anak muda dan remaja sekarang nampak memprihatinkan. Sebab beberapa kenakalan yang tidak sedikit mereka lakukan.

“Seperti, tindakan kriminal, kenakalan remaja, perkelahian antar pelajar (tawuran), mengkonsumsi miras, penyalahgunaan narkotika, pergaulan bebas hingga tindakan bullying yang saat ini banyak terjadi di beberapa sekolah,” Beber Kapolres.

Dia berharap, dengan upaya yang telah pihak Kepolisian, guru maupun orang tua lakukan untuk terus membimbing generasi muda dapat melahirkan bibit penerus bangsa yang berbakti kepada orang tua, membanggakan sekolah dan berguna untuk nusa dan bangsa.

Kepala Sekolah SMAN 3 Nurkamil Trisutopo mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung giat Polres Way Kanan masuk sekolah tersebut. Baginya kegiatan itu memberi dampak positif bagi sekolah terlebih kepada siswanya.

Kegiatan ini benar-benar membantu kami dalam mengedukasi anak didik kami untuk terhindar dari kenakalan remaja dan terjerat kasus pidana. Karena jika hanya kami dari pihak sekolah yang mengimbau, kadang pemahaman para pelajar itu adalah aturan sekolah.

“Jadi, saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Way Kanan dan jajarannya sebab telah berkenan datang dan mengarahkan anak didik kami agar lebih baik lagi,” terangnya.

Diakhir dilaksanakan sesi tanya jawab terkait masalah, serta saran dan kritik kepada anggota Polri oleh dewan guru yang hadir pada kesempatan tersebut.

(Bung puting)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here