Kapolresta : Personel Pedomani Buku Saku dalam Pengamanan TPS

Onlinekoe.com | Bukittinggi – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bukittinggi menggelar apel untuk melibatkan personel yang akan bertanggungjawab dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024, Jumat (9/2/2024).

Apel ini bertujuan untuk memberikan bimbingan teknis (Bimtek) guna memastikan bahwa personel tersebut siap secara teknis dalam tugas pengamanan tersebut.

Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati, S.IK., dalam arahannya menyampaikan agar seluru personel yang terlibat untuk mempedomi buku saku panduan petugas Polri dalam pengamanan TPS pemilu serentak 2024.

Dan tidak kalah pentingnya juga menyampaikan agar seluruh personel yang terlibat pengamanan betul-betul dapat mempersiapkan kesehatan diri berupa kesehatan fisik dan mental dalam menghadapi tugas dan tanggungjawab pengamanan tersebut.

“Agar seluruh personel yang terlibat memahami setiap tugas, kewajiban dan larangan yang tertulis dalam buku tersebut,” kata Yessi dalam keterangannya.

Selain itu, Yessi juga menekankan tentang Netralitas Polri dalam pemilu. “Kepada seluruh personel agar selalu menjaga Netralitas Polri dalam pemilu, sebagaimana telah diatur dalam undang – undang maupun yang tertuang dalam Perkap (Peraturan Kapolri),” ingatnya.

Yessi menambahkan, Kegiatan ini menjadi bentuk dari kesiapan Polresta Bukittinggi dalam menyelenggarakan pengamanan Pemilu 2024 sehingga proses berlangsung dengan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat.

Dalam apel tersebut, Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati, S.IK., juga menyerahkan kaporlap secara simbolis berupa tas/rangsel yang akan dipergunakan personel untuk membawa perlengakapan perorangannya pada saat pengamanan. (Warman/hms-ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here