Beranda Ragam K3S Pekalongan Lanjutkan Kerja Sama Dalam Format Baru

K3S Pekalongan Lanjutkan Kerja Sama Dalam Format Baru

Onlinekoe.com, Lampung Timur – Melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Pekalongan kabupaten Lampung timur menggelar Rapat tentang masalah berlangganan Koran dengan awak media cetak yang ada di (Lamtim),di aula Kantor korwil disdikbud kecamatan setempat, Sabtu (30/3/2019)

Warseno Wakil ketua K3S mengungkapkan atas nama keluarga besar Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada teman – teman dari media atau surat kabar harian maupun mimgguan yang selama ini telah bersama-sama membangun dunia Pendidikan khususnya di Kecamatan Pekalongan.

“Kami disini mewakili teman-teman kepala sekolah se-Kecamatan Pekalongan untuk menyampaikan bahwa pada tahun 2019 ini kita berubah bukan lagi untuk berlangganan koran akan tetapi berlangganan Publikasi,”ujarnya dihadapan puluhan awak media.

Lebih jauh Dia mengatakan bahwa sebenarnya ini menyikapi hasil Pembinaan dari Inspektorat kabupaten Lampung Timur pada saat melakukan Pembinaan di Kecamatan Pekalongan terkait untuk penggunaan dana publikasi.

“Setelah dilakukan Pembinaan dari pihak Inspektorat bahwa kalau untuk langganan koran tidak bisa untuk dibuat Surat Pertanggung Jawaban (SPJ), apabila masih diteruskan maka akan menjadi temuan atau masalah,”ungkap Warseno.

Kita lihat juga dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia BAB IV Nomor : 3 Tahun 2019 dihalaman 22 sampai halaman 23 di Komponen Pembiayaan BOS Reguler jenjang sekolah dasar dipoin 1 Pengembangan Perpustakaan dan di huruf (d) yang berbunyi “Langganan Majalah atau Publikasi Berkala yang terkait melalui Luring maupun melalui Daring,” terangnya.

“Untuk itulah Kami seluruh Kepala Sekolah yang ada di kecamatan Pekalongan mengharapkan pengertian dan kerjasamanya kepada teman – teman wartawan untuk tetap bermitra tapi bukan dalam konteks berlangganan koran tetapi berlangganan Publikasi,” pungkasnya.(*/sms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here