Beranda Ragam Ratusan Relawan Supriyadi Alfian Warnai Deklarasi Pujo

Ratusan Relawan Supriyadi Alfian Warnai Deklarasi Pujo

Onlinekoe.com – Ikut dalam kegiatan kampanye calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, relawan Supriyadi Alfian turut memeriahkan deklarasi pendukung Joko Widodo (Pujo) di Provinsi Lampung.

Ratusan relawan Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung Supriyadi Alfian tersebut mewarnai deklarasi Pujo di Lapangan Ethanol Unit II Kabupaten Tulangbawang dan Lapangan Brabasan Mesuji.

“Alhamdulillah, relawan kita juga ikut antusias dalam upaya pemenangan Capres nomor urut 01,” kata Caleg Partai Golkar nomor urut 4 daerah pemilihan (Dapil) 6 Kabupaten Mesuji, Tulangbawang dan Tulangbawang Barat, Sabtu (30-3-2019).

Menurut dia, sebagai Caleg Partai Golkar tentu akan berupaya maksimal dalam pemenangan Capres nomor urut 01 pada Pemilu 17 April mendatang.

“Apalagi, program Pak Jokowi juga banyak di bidang pertanian,” katanya.

Untuk itulah, kelak terpilih siap membantu petani mengatasi persoalan pertanian. Persoalan pertanian itu antara lain kestabilan harga, kelangkaan pupuk dan benih serta permodalan.

“Saya pasti akan mencari solusinya karena tidak stabilnya harga singkong, karet dan komoditas lainnya membuat kita para petani mengalami kesulitan,” kata Supriyadi Alfian.

Dia mengatakan memiliki, kebun singkong di Bakung Kecamatan Gedongmeneng Tulangbawang. “Saya juga petani singkong, jadi harapan masyarakat sudah tentu menjadi harapan saya juga,” ujarnya.

Apabila kelak terpilih, langkah awalnya adalah memastikan petani mendapatkan program kartu tani berjaya serta program pemerintah lainnya.

Jadi, dengan program tersebut kita dapat meminimalisasi kesulitan petani khususnya di Dapil VI Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.

Selain itu, kita juga akan mendapatkan pasar yang layak sehingga harga komoditas dapat lebih stabil. “Kita akan cari pembelinya dan petani juga perlu diedukasi atau pelatihan soal pengolahan hasil pertanian sehingga tidak hanya mengandalkan yang ada,” paparnya.

Soal Kartu Tani Berjaya itu, Bang Supri juga mengatakan program Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi memiliki potensi mengatasi permasalahan kita para petani.

Melalui program tersebut, petani akan mendapatkan pelatihan sehingga dapat lebih maksimal mengelola hasil pertaniannya. “Persediaan pupuk yang sering jadi keluhan juga bisa teratasi, benih atau bibit ikan maupun tanaman pangan serta permodalan tidak luput dari program itu,” kata dia.

Jadi, Caleg DPRD Lampung nomor 4 itu meminta masyarakat untuk menentukan pilihan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April mendatang.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here