Kabar Gembira Warga Bengkulu, Disnaker Provinsi Menerima Seleksi Magang Ke Jepang

Onlinekoe – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu memberikan kesempatan kepada masyarakat se Provinsi Bengkulu yang berminat ikut Rekrutmen/Seleksi peserta Pemagangan ke Jepang untuk tahun 2024.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu Edward Heppy S.sos, melalui Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas (Kabid PP) Disnakertrans Provinsi Bengkulu Jauhari SH mengatakan, adapun kegiatan rekrutmen dan seleksi peserta Pemagangan ke Jepang.

Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan (Dirjen BPPVP) untuk peningkatan pengetahuan agar dapat bekerja profesional/mandiri dan mengurangi pengangguran.

Jauhari lanjut mengatakan, penerimaan rekrutmen seleksi peserta sejak diterbitkannya surat Dirjen BPPVP tanggal 18 Februari 2024 sampai tanggal 20 Mei 2024. Sedangkan pelaksanaan Seleksi tanggal 27-31 Mei 2024.

“Syarat peserta kursus laki-laki yang berdomisili di wilayah Provinsi Bengkulu yang membuktikan KTP, KK dan Ijazah terahir. Peserta diharuskan Vaksin Covic 19 minimal satu kali, calon peserta seleksi dapat mendaftarkan diri melalui Dinas Tenaga Kerja di Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu dengan Blanko terlampir. Dihimbau kepada anak muda yang belum berja segera daftarkan diri anda, mumpung peluang masih ada,” demikian disampaikan Jauhari Kabid PP Disnakertrans Provinsi Bengkulu.

(Adv/jlg).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here