Kasdam II/SWJ Tinjau Pelatihan Pra Tugas Prajurit Yonif 143/TWEJ

Onlinekoe.com | Bandar Lampung, Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, mendampingi Kasdam II/Swj Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan, melaksanakan Kunjungan Kerjanya ke Yonif 143/TWEJ Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, senin (18/’07/2022).

Kunjungan Kerja Kasdam II/Swj ke Yonif 143/TWEJ, merupakan kunjungan kerja perdananya ke Korem 043/Gatam, untuk meninjau Pembukaan Latihan Pratugas Yonif 143/TWEJ yang akan melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG.

Dalam arahan Kasdam II/Swj, tugas adalah suatu kehormatan dan penghargaan, karena tidak semua anggota bisa berangkat Satgas. Untuk itu jaga nama baik Satuan.

“Tugas ini tidak mudah, kita harus serius dalam melaksanakan tugas, seluruhnya harus mengerti saat berada di daerah penugasan, jangan ada keragu raguan dalam melaksanakan tugas,“ ucapnya.

Lebih lanjut, Kasdam juga menyampaikan kepada pendukung, sekaligus pendamping yang bertugas pada saat pratugas, harus mengetahui kondisi wilayah di Pos tersebut agar bisa mengaplikasikannya antara medan latihan dengan medan operasi yang sesungguh nya,

“Saya sewaktu menjabat Danrem di Jayapura juga melaksanakan Komsos agar konflik di wilayah bisa mereda, maka dari itu semua harus mengasah lagi kemampuan dalam berkomsos dan Binter dengan tidak menghilangkan naluri tempur di wilayah tugas nanti. Karena kalian Satuan Tempur, harus kenali, layani dan dekati masyarakat sekitar. Tugas kita saat ini bagaimana kita menyatukan agar masyarakat papua ke depan bisa hidup lebih baik lagi di bidang keamanan, kesehatan dan pendidikan,“ pungkasnya.

Turut hadir dan mengikuti pengarahan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan, Kasi Ops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Dafit Beni Upeni, Wadan Rindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi, Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int, Pabandya Ops Kapten Inf Anwar Harahap, Para Perwira, Bintara, Tamtama Yonif 143/TWEJ dan Pendukung Pelaksanaan Pratugas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here