Beranda Ragam KBMS Bekerja Sama IPW Galang Dana untuk Korban Bencana Tsunami

KBMS Bekerja Sama IPW Galang Dana untuk Korban Bencana Tsunami

Onlinekoe.com, Gedongtataan – Komunitas baca mata semesta (KBMS) bekerja sama dengan ikatan pemuda Waylinti (IPW) Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, gelar aksi galang dana untuk para korban bencana tsunami Selat Sunda, dengan menggelar performance musik di rest area Pendopo Kabupaten Pringsewu.

Ketua penggalangan dana Sandi Rosadi mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah menuangkan hobi dan kemampuan anak muda Pesawaran dalam bermusik.

“Kami juga mengajak masyarakat yang berkunjung ke rest area pendopo untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk saudara-saudara kita yang terdampak tsunami Selat Sunda,” jelasnya, melalui pesan singkat WhatsApp. Rabu (2/1).

Dirinya juga mengatakan, penggalangan dana ini dimulai dari tanggal 30 Desember sampai 6 Januari mendatang. “Alhamdulillah kita sudah berhasil mengumpulkan uang sebesar 2 juta rupiah, dan berbagai jenis barang berupa baju layak pakai, Pampers untuk bayi, alat mandi, dan buku bacaan,” ungkapnya.

“Dalam galang dana ini, kami menerima donasi berupa uang tunai, buku, alat bermain anak-anak, makanan siap saji, pakaian dalam baru, pampers, dan pembalut sebagai prioritas nya,” tambahnya.

Dirinya juga berterimakasih, dengan pengelola rest area pendopo, yang telah memberikan fasilitas, berupa tempat dan listrik, bahkan banyak pengunjung yang ikut menyumbangkan lagu. “Alhamdulillah, respon baik juga ditunjukan oleh para pengunjung, abis masukin donasi terus ikut nyanyi,” paparnya.

“Banyak cara untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, salah satunya dengan hobi kita, seperti kami hobi musik ya kita menggalang dana dengan bermusik,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here