Kelompok Sepakat Farm Lubuk Basung Sukses Kembangkan Usaha Secara Signifikan

Onlinekoe.com | Agam – Kelompok Sepakat Farm Lubuk Basung, salah satu kelompok ternak yang dibantu dengan ayam buras pada tahun 2023 lalu, telah berhasil mengembangkan usahanya secara signifikan.

Kepala Dinas Pertanian Agam Arief Restu, yang didampingi, Jafrika selaku Fungsional Pengawas Bibit Ternak mengatakan, bahwa pengembangan usaha seperti penetasan telur ayam buras dan usaha kuliner Ayam Kampung Bakar serta sate seafood yang dilakukan oleh Kelompok Sepakat Farm adalah bukti nyata keberhasilan program bantuan ternak.

Ia menekankan, pentingnya alokasi bantuan ternak yang diterima Kabupaten Agam dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatra Barat pada 2023 lalu.

“Bantuan tersebut meliputi ternak ayam kampung untuk 14 kelompok, ternak itik untuk 9 kelompok, dan ternak kambing untuk 4 kelompok,” kata Arief dalam keterangannya, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Arief Restu menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan oleh pemerintah bertujuan untuk menunjang ekonomi masyarakat di bidang peternakan.

“Harapan yang kami inginkan adalah agar kelompok-kelompok ini mampu mengembangkan usahanya serta meningkatkan ekonomi keluarga peternak,” harapnya.

Pihaknya berharap, dengan bantuan tersebut, para peternak di Kabupaten Agam agar mampu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan ekonomi mereka, serta turut berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah. (Warman/IKP Diskominfo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here