Beranda Ragam Kepala Sekolah Diimbau Beri Arahan Kepada Pelajar

Kepala Sekolah Diimbau Beri Arahan Kepada Pelajar

Onlinekoe.com, Medan – Dewan Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, mengimbau kepada para kepala sekolah SMP,SMA,SMK Negeri/ Swasta di daerah itu untuk memberi arahan kepada pelajar/siswa/i di sekolah masing-masing agar mereka tidak mudah terpengaruh dengan ajakan berdemo.

Para kepala sekolah supaya bekerja sama dengan guru dan tenaga kependidikan untuk menjaga serta mengkondisikan siswa/i agar tetap melaksanakan proses belajar-mengajar di ruang kelas seperti biasa.

“Artinya mereka tidak mudah terpengaruh atau ajakan demo baik di sekolah maupun di luar sekolah,” ingat Ketua Dewan Pendidikan Deli Serdang, Muriadi,SH,MPd saat berbicara kepada pers di Sekretariat Dewan Pendidikan Deli Serdang di Lubuk Pakam, Sabtu (29/9/2019.

Dia mengungkapkan hal itu terkait Surat Edaran Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lubuk Pakam dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara tertanggal 26 September 2019, No420/790/KCD.LP/2019. Perihal imbauan kepada SMP/SMA/SMK/SLB Negeri/Swasta se cabdis Lubuk Pakam sehubungan merebaknya aksi demo pelajar belakangan ini.

Jika mereka melakukan aksi demo hendaknya diberikan arahan yang baik meski pun diluar jam belajar mengajar.Bila ada pelajar yang melakukan aksi demo, pihak sekolah tidak serta merta mengeluarkan atau memecat maupun memindahkan siswa/i tersebut.

“Para pelajar ini merupakan aset pendidikan dan generasi muda bangsa karena mereka bukan melakukan tindakan anarkis, tapi masih gampang diajak dan terpengaruh,” ujar Muriadi didampingi Komisi Bidang Humas dan Publikasi,Khairul Hizard Sembiring,Sag.

Muriadi menambahkan pihak sekolah memberi sanksi peringatan dan teguran keras kepada pelajar/siswa/i dengan memanggil orang tuanya ke sekolah untuk diberikan pembinaan dan bimbingan yang baik agar perbuatan tersebut tidak terulang kembali.

“Kita berharap kepada orang tua juga mengawasi anaknya dalam keseharian seperti aktifitas mereka diluar jam sekolah untuk kebaikan kita bersama,” pinta Muriadi yang juga didampingi August Sinaga, SPd, SST,MA.P.(tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here