Beranda Ragam Kepala SMAN I Baktiya: UNBK SMA Bukan Penentu Kelulusan

Kepala SMAN I Baktiya: UNBK SMA Bukan Penentu Kelulusan

acehimage

Onlinekoe.com, Aceh Utara, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 hingga hari kedua, Selasa (02/04/2019) di SMA Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Provibsi Aceh berjalan lancar dan tidak ada kendala. Pelaksanaan UNBK SMA 2019 mulai berlangsung sejak 1 April, 2 April, 4 April dan 8 April 2019 mendatang. Setiap hari ada tiga sesi UNBK.

“Sebanyak 109 siswa mengikuti UNBK di sekolah menengah atas ini yang terbagi dalam tiga sesi. Hari pertama, Senin (01/04/2019) kemarin mulai dari sesi pertama hingga ketiga ini dengan materi ujian Bhs. Indonesia berjalan lancar”, kata Kepala SMAN Baktiya, Drs. M. Nasir kepada media ini melalui telepon seluler, Selasa (02/04) pagi.

Untuk mengantisipasi masalah gangguan internet dan pemadaman listrik. M. Nasir mengatakan bahwa pihak sekolah telah mempersiapkan jauh-jauh hari berkaitan dengan kesiapan siswa dan pengadaan alat.

Pada hari kedua, Selasa (02/04), mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika.

“UNBK bukan sebagai penentu kelulusan, tetapi siswa wajib ikut ujia dibarengi tetap belajar dengan baik untuk mendapatkan nilai UN yang baik. Nilai UN yang baik atau tinggi akan memudahkan siswa khususnya siswa SMA tersebut masuk ke perguruan tinggi,”ujarnya. (Mahdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here