Beranda Bandar Lampung Ketua Dewan Lampung, Komisi IV dan VIII DPR RI Bagikan Alsintan

Ketua Dewan Lampung, Komisi IV dan VIII DPR RI Bagikan Alsintan

Onlinekoe.com, Bandar Lampung – Ketua Komisi IV DPR RI Sudin. SE. didampingi Mingrum Gumay Ketua DPRD Provinsi Lampung serta Komang Koheri anggota DPR RI Komisi VIII membagikan alat pertanian ( Alsintan ) kepada Kelompok Tani. (Poktan) dilaksanakan di Balai benih pertanian kampung Simbarwaringin kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah (Jum’at 28 januari 2021)

Pembagian alat pertanian ini juga dihadiri Bupati Lampung Tengah Lukman Djoyosoemarto, Ketua DPRD Lampung Tengah Soemarsono, Beserta anggota DPRD Lampung tengah fraksi PDI Perjuangan, Kadis Pertanian Lampung Tengah Krisna, Kadis Tanaman Pangan Kabupaten Lampung Tengah Jumali serta tokoh masyaraka dan Forkopincam Trimurjo.

Dijelaskan Mingrum penyerahan bantuan alat pertanian (Alsitan) oleh Ketua Komisi IV DPR RI ini merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian RI yang di salurkan melalui jalur aspirasi PDI Perjuangan kepada kelompok tani yang ada di daerah.

Ditambahkan Mingrum alat pertanian yang di bagikan kepada kelompok tani berupa Hand tractor, Drongpeng dan alat pertanian lainya.

Mingrum berharap bantuan alat pertanian ini dapat membantu masyarakat petani yang tergabung dalam kelompok tani untuk dapat meningkatkan produksi pertanian khususnya di wilayah Lampung Tengah guna meningkatkan kedaulatan pangan masyarakat yang telah menjadi prioritas utama pemerintah.

Sebagai upaya untuk mewujudkan kedaulatan panganberbagai program kegiatan pembangunan pertanian diarahkan untuk peningkatan produksi beberapa komoditas

pertanian yang didukung dengan keberpihakan kebijakan pemerintah terhadap masyarakat petani.

Kebijakan pemerintah melalui Kementerian Pertanian tersebut terlihat pada upaya pengendalian harga produk pertanian, penerbitan aturan-aturan terkait perlindungan

lahan pertanian, mendorong penerapan teknologi dalam usaha tani, dan peningkatan etos kerja di bidang pertanian. Ujar Politisi PDI Perjuangan ini mengahiri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here