Beranda Ragam Ketua KPU Pringsewu Lantik 18 Anggota PPK Tambahan

Ketua KPU Pringsewu Lantik 18 Anggota PPK Tambahan

Onlinekoe.com, PRINGSEWU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu A.Andoyo melantik 18 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan se-Kabupaten Pringsewu untuk pemilu 2019, mereka berasal dari sembilan kecamatan.

Masing-masing kecamatan diambil dua PPK tambahan. Prosesi pelantikan berlangsung Rabu (2/1/19) di Sekretariat KPU, oleh Ketua KPU A.Andoyo.

Mereka yang dilantik PPK Kecamatan Adiluih M.Afif S.R dan Muchlis Setiawan, Ambarawa Eko Riswanto dan Endo Apersa, Banyumas Afrizal dan Prahoro, Gadingrejo Oktavianto dan Riangga Setiawan, Pagelaran Ikhwanudin dan Nasir Akbar.

Kecamatan Pegelaran Utara Sumarlan dan Sulistyo, Pardasuka Nur Islam dan Tedy Pramudia,
Pringsewu Alhadi Nurkholis dan Berta Niken D, untuk Kecamatan
Sukoharjo Lukman Fauzi dan Hamid.

Dihadiri Komisioner H Warsito, Sofyan Akbar Budiman, Henderi Muzani dan Sekretaris KPU Dewanto Dwi Utomo serta dua petugas rohaniawan, serta staf Bawaslu.

Menurut Ketua KPU A.Andoyo menjelaskan 18 PPK tambahan di lantik berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pringsewu Nomor : 1-9/ HK.03.1-Kpt/ 1810/ KPU-Kab/ l/ 2019 tentang penetapan dan pengangkatan anggota PPK Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu untuk Pemilu 2019.

A.Andoyo mengharapkan kepada ke-18 peserta yang baru dilantik menjadi PPK tambahan, agar siap bergabung dengan anggota PPK yang sudah ada sebelumnya di setiap kecamatan masing-masing. “Selalu berkoordinasi dan berkerja sama dengan baik serta bertanggung jawab terhadap susksesnya Pemilu 2019,”tegasnya.

Dia menuturkan karena pelaksanaan Pemilu sudah dekat, maka agar di setiap sekretariat PPK setiap hari harus ada anggota PPK beserta stafnya. Hal itu guna mempermudah untuk berkoordinasi dan komunikasi.

“Di Sekretariat PPK juga harus dilengkapi sarana dan prasarana yang berkaitan dengan Pemilu 2019, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat pihak terkait,”pinta Andoyo

Usai pelantikan dilanjut pembekalan oleh Divisi teknis pada KPU Kabupaten Pringsewu H.Warsito, yakni memberikan materi tentang bagaimana melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara KPU dengan baik dan benar sesuai dengan tupoksinya dan siap menjalankan semua tahapan.

“Khususnya dalam menjalankan proses semua tahapan Pemilu 2019 agar di Kabupaten Pringsewu berjalan dengan baik dan sukses,”imbuh H Warsito.(benk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here