Kontingen TP PKK Mesuji Lampung Raih Juara 3 pada HKG PKK Ke-52 – Jamnas Kader PKK Indonesia

Onlinekoe —- Kontingen Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, yakni TP PKK Mesuji, meraih Juara Ketiga pada gelaran Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 52, dan Jambore Nasional Kader PKK Se-Indonesia, di Kota Surakarta, Kamis (16/05/2024) malam.

TP PKK Kabupaten Mesuji, meraih juara dalam cabang lomba memasak menu pangan lokal sumber karbohidrat non-beras.

Kader TP PKK Mesuji dibawah binaan Ibu Riana Sari Arinal dan Ibu Pori Karlia Sulpakar membuat olahan makanan lokal sumber karbohidrat non-beras yaitu Cavafish Mozarella, Fishkong Panggang, dan olahan minuman sehat yaitu Jus Sanas.

Olahan makanan ini berbahan dasar singkong yang bisa menjadi pengganti sumber karbohidrat, serta dipadukan dengan daging ikan gabus yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Juga, dipadukan dengan isian keju mozarella yang menambah kelezatan dari olahan makanan lokal sumber karbohidrat non-beras.

Hal ini yang menarik perhatian Dewan Juri untuk memberikan penilaian yang baik dan menjadikan Kader TP PKK Kabupaten Mesuji mendapatkan Juara Ke Tiga (3).

Piala Penghargaan diberikan secara langsung oleh Ketua Umum PKK Tri Tito Karnavian kepada Ibu Pori Karlia Sulpakar, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji.

Acara malam puncak peringatan HKG PKK Ke 52 dan Pelaksanaan Jambore Nasional PKK Tahun 2024 dilaksanakan di Taman Balekambang, terdapat berbagai rangkaian lomba.

Antara lain Lomba Paduan Suara PKK Nasional, Lomba Memasak Menu Pangan Lokal Sumber Karbohidrat Non-Beras, Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan yang diikuti oleh perwakilan pengurus TP PKK tingkat Provinsi, Lomba Parade Budaya Nusantara, Lomba Kreasi Jingle “Gelari Pelangi” dan Lomba Cerdas Cermat Kader PKK.
(Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here