Beranda Pendidikan Kuliah di Darmajaya Bisa Ikut Pertukaran Mahasiswa ke Kroasia

Kuliah di Darmajaya Bisa Ikut Pertukaran Mahasiswa ke Kroasia

Bagikan...

Onlinekoe.com, Bandar Lampung – Instittut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Lampung menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Univesity of Zagreb Kroasia di Aula Gedung Alfian Husin IIB Darmajaya, Jumat (28/06).

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Wakil Rektor IV, Prof. Zulkarnain Lubis, MS., PhD mewakili Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc dan Rector’s Assistant for Internal Communication and University Media, Prof. Lidija Kos Stanisic, PhD mewakili Rektor University of Zagreb Kroasia, Prof. Damir Boras, PhD.

Prof. Zulkarnain Lubis mengutarakan, rasa senang dan bangganya atas kepercayaan dari University of Zagreb Kroasia yang berkenan mengunjungi Kampus IIB Darmajaya dan menjalin kerjasama. Hal itu, sejalan IIB Darmajaya yang dikenal sebagai Kampus internasional dan entrepreneur.

“Melalui kerjasama ini, mahasiswa yang kuliah di IIB Darmajaya berkesempatan mengikuti program pertukaran ke University of Zagreb Kroasia,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Kampus Darmajaya memberikan kesempatan yang besar kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman internasional. Melalui kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi ternama di Asia hingga Eropa, IIB Darmajaya berupaya membentuk lulusan yang berdaya saing global.

Sementara, Prof. Lidija Kos Stanisic menuturkan, perjanjian kerjasama IIB Darmajaya dengan University of Zagreb meliputi program exchange of student, exchange of faculty members, joint research, joint conference, joint publication, joint cultural, dan lainnya.

“University of Zagreb Krosia juga merasa senang bekerjasama dengan IIB Darmajaya sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Lampung. Semoga kerjasama ini bermanfaat dalam memberikan kemajuan pendidikan bagi kedua perguruan tinggi,” harapnya.

Kegiatan yang dihadiri 17 peserta dari Kroasia dan ratusan mahasiswa IIB Darmajaya tersebut, dilanjutkan dengan kuliah umum bertajuk Crisis and Conflict Management.

Menghadirkan pembicara dari University of Zagreb Kroasia yakni Robert Mikac, PhD, Borna Zguric, PhD candidate, dan Ivana Cesarec, PhD candidate. Kuliah umum tersebut membahas tentang manajemen krisis dan konflik merupakan alat yang penting bagi keberhasilan sebuah negara dan organisasi.

Para mahasiswa antusias menerima materi dan memperluas wawasan terkait operasi perdamaian studi kasus Afghanistan, Diplomasi reaktif dan preventif studi kasus Timur Tengah dan mekanisme perlindungan sipil studi kasus Uni Eropa membantu Indonesia.(*)

Bagikan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini