Beranda Ragam Kurniawan Buat Lompatan Besar, Tarikolot Disulap Jadi Desa Santri

Kurniawan Buat Lompatan Besar, Tarikolot Disulap Jadi Desa Santri

Onlinekoe.com, Bogor – Kepala Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Kades terpilih Kurniawan alias Wawan, buat lompatan besar, berencana bangun kantor desa baru refresentatif, halaman luas, bangun Gor mini dan perlebar jalan desa. Dia juga berikrar ingin Desa Tarikolot jadi desa Santri.

“Saya berencana ingin menjadikan desa Tarikolot menjadi desa Santri. Mendidik dan memberdayakan santri menjadi sosok yang dapat hidup mandiri. Tak hanya ahli dibidang agama tapi menjadi santri yang memiliki daya saing dalam mengais rizki”, kata Kuriniawan di kediamannya Rabu (20/11/2019) sore.

Menurutnya, keinginan membangun kantor desa yang lebih besar, setelah melihat perkembang wilayah begitu pesat. Bila tak diikuti perubahan, pelayanan masyarakat maka Desa Tarikolot sulit maju.

“Perencanaan pembangunan kantor desa baru, dipandang perlu. Untuk dipindahkan ditempat strategis dan mudah dijangkau, demi peningkatan pelayanan pada warga’, kata Wawan panggilan akrabnya.

Begitu juga pembangunan Gor mini, terasa sangat penting. Dalam perkembangan desa diera globalisasi, suatu era persaingan dibutuhkan warga yang sehat. Gor mini suatu jawaban agar warga lebih sehat karena berolah raga.

Dalam kesempatan tersebut, Wawan juga berencana, peluasan jalan desa dan kampung, untuk mendorong peningkatan perekonomian, sekaligus penataan desa.

” Dulu saya bangun gedung Balai Latihan Keterampilan (BLK) diketawain banyak orang. Sekarang mereka berbalik dan menyadari betapa pentingnya BLK bagi masyarakat “, kata Wawan.

Wawan juga berencana akan merubah, desa Tarikolot menjadi desa Santri. Yakni Santri yang hebat, tak hanya pandai mengaji agama. Tapi ahli bernisnis.

“Misalnya, mereka pandai berbisnis menanam toge, bukan tak mungkin dapat mensuplay pasar Citeureup. Yang penting mau usaha, hilangkan sikap malas”, katanya. (Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here