Lagi-lagi Si Jago Merah Lahap Pengeboran Minyak Ilegal Driling – Tongkang Pengakut Minyak

Onlinekoe – Lagi-lagi si jago merah lahap Sumur Minyak Ilegal Drilling di Desa Sri Gunung Kecamatan Sungai Lilin, Kamis (30/05/2024).

Wilayah Desa Srigunung yang terletak di Kecamatan Sungai Lilin, terdapat ratusan sumur minyak ilegal driling yang melakukan aktivitas, baik tempat penyulingan minyak Ileggal Driling maupun tempat pengeboran minyak Ileggal Driling.

Bahkan, 2 hari sebelumnya ada juga insiden kebakaran tongkang ketek yang diduga pengangkut minyak ilegal driling dari hasil pengeboran di wilayah tersebut.

Seringnya terjadi insiden kebakaran tempat pengeboran atau penyulingan minyak Ilegal Driling sejauh ini diduga belum adanya tindakan secara menyeluruh dan hanya dilakukan secara formalitas saja.

Nampaknya, aktivitas pelaku Ileggal Driling ini semakin meluas dan merajalela, seolah-olah diduga sudah memberikan setoran terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tim awak media membincang salah satu masyarakat Desa Srigunung berinisial (X) menjelaskan, kebakaran tersebut pada hari kamis dan pemilik bor diduga (NS).

“Sebelumnya 2 hari yang lalu pada tanggal 28 mei 2024 ada juga insiden kebakaran tongkang ketek yang mengangkut minyak,” ucapnya.

Awak media dari PWRI Muba meminta konfirmasi kepada Kapolsek Sungai lilin melalui Kanitres mugiono mengatakan,bukan itu salah tidak ada kejadian kebakaran.

Selanjutnya, knfirmasi kepada Kapolres Muba Imam Syafi’i tidak ada jawaban.

Gerak cepat tim awak media turun langsung kelapangan untuk memastikan insiden tersebut, setelah tim awak media di lapangan bahwa memang ada insiden kebakaran tersebut dan terlihat puing puing kebakaran.

Sangat disayangkan apa yang dijawab oleh Kanitres mugiono berbeda dari hasil tim awak media di lapangan.

Hal ini diharapkan kepada Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K, agar menindak tegas kepada para pelaku mafia,mafia minyak ilegal driling, maupun oknum APH yang diduga membekingi.

(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here