Beranda Ragam Lelang 8 Jabatan Eselon II Pemkab Karo Pasang Batas Usia

Lelang 8 Jabatan Eselon II Pemkab Karo Pasang Batas Usia

Onlinekoe.com, Tanah Karo – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi ,(JPT) Pratama kini resmi dibuka bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 25 Oktober 2019 setiap hari kerja.

Lelang jabatan tinggi dilaksakan sesuai dengan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomore: B. 3438/KASN/10/2019.-tanggal 18 Oktobere2019.- prihal rekomendasi pelaksanaan seleksi terbuka JPT (Jabatan Pratama Tinggi ) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Hal ini disampaikan Plt . Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Karo, Mulianta Tarigan Sos. kepada Sumaterapost.co Jumat, (25/10/2019) pukul 15.46 WIB diruang kerjanya.

” Jadi pelaksanaan seleksi terbuka untuk JPT ini telah mendapat rekomendasi atau persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ungkapnya.

Mulianta mengatakan, Ada delapan JPT, yang dibuka dalam seleksi ini,seperti Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda kab Karo. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kepala Dinas Komunikasi Informasi. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang. Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Kekosongan jabatan akan lebih maksimal nantinya diemban oleh pejabat Defenitif, dibandingkan Plt dan lelang ini memang harus dilaksanakan dan terbuka di seluruh Sumatera Utara, “tegas Tarigan.

Kemudian dalam seleksi ini, lanjutnya, ada beberapa tahapan nanti yang akan dilewati. Seperti seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas. Lalu seleksi kompetensi, penulisan makalah, presentasi makalah, dan wawancara akhir.

Sedangkan untuk persyaratannya lanjut Mulianta , tentu saja memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan. Syarat lainnya, memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1 atau diploma IV dan usia paling tinggi 55 tahun 6 bulan terhitung dari dikeluarkan pengumuman tertanggal 24 Oktober 2019.

“Untuk lebih jelasnya nanti, para ASN yang berminat, bisa melihat secara langsung di kantotatau dapat dilihat di dan diunduh melalui website www. karokab. go. id./Mawar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here