Beranda Lampung Mahasiswa IIB Darmajaya Juara Tiga Bussines Plan Tingkat Provinsi Lampung

Mahasiswa IIB Darmajaya Juara Tiga Bussines Plan Tingkat Provinsi Lampung

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG – Tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya meraih juara 3 Lomba Bussines Plan Competition dalam Entrepreneurs Days 2019 dan Milad BEM FEB di Universitas Bandar Lampung, Selasa (30 April 2019).
Ketiga mahasiswa tersebut adalah Yolan Pratama Putra dari Jurusan Akuntansi, Steffy Yolanda Kandouw dan A. Rarasmita Megandaru mahasiswa Jurusan Manajemen. Ketiganya berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp500 ribu.
Yolan Pratama Putra mengatakan target sebenarnya juara dalam Lomba Bussines Plan di UBL. “Targetnya dapat juara pertama, tapi ya Alhamdulillah dapat juara tiga, kata dia, Rabu (1 Mei 2019).
Yolan–biasa dia disapa—juga menjelaskan dalam lomba itu sebanyak 13 tim yang memasukkan proposal kepada panitia. “Langsung presentasi 13 tim dengan tema lingkungan. Jadi membuat probis tentang kerajinan scrap dengan bahan daur ulang dan barang bekas. Tim yang mengikuti lomba drai berbagai perguruan tinggi di Lampung,” kata Yolan.
Terpisah, Dekan FEB IIB Darmajaya, Prof. Ir. H. Zulkarnain Lubis, M.S., Ph.D., mengaku bangga atas prestasi yang diraih ketiga mahasiswa tersebut. “Prestasi ini merupakan bagian dari proses pembelajaran di kampus. Ketika berkompetisi di luar mahasiswa dapat bersaing secara kompetitif dan memang sudah diberikan ilmunya dalam kuliah Technopreneur,” ungkapnya.
Prof Zul–biasa disapa—juga menjelaskan mahasiswa memang dituntut agar dapat berprestasi secara akademis dan nonakademis, terutama dalam menjalani studi di kampus biru. “Jangan pernah berhenti untuk menelurkan prestasi selama menyandang status mahasiswa. Karena kalianlah yang akan memperoleh keuntungan tersendiri ketika lulus nanti,” ujarnya.
Prof Zul, yang juga Wakil Rektor IV IIB Darmajaya menjelaskan pihak kampus selalu memberikan pembelajaran terbaik kepada mahasiswa FEB. “Mudah-mudahan prestasi kalian juga dapat menularkan kepada mahasiswa lainnya untuk berlomba-lomba menggapai prestasi,” tutupnya.
Sebelumnya, mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil meraih Juara 1 dan Juara 2 dalam Seleksi Daerah (Selekda) Asean Skills Competition (ASC) XIII yang digelar selama 23-25 April 2019.
Muhammad Hidayat menjadi Juara 1 dalam ASC XIII cabang lomba Web Technology dan berhak mendapatkan piagam, uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta, dan sertifikat. Sedangkan, Bagus Prihadi meraih tempat kedua dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2 juta, piagam, dan sertifikat.
Beberapa hari sebelumnya, pertengahan April 2019, mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil mengalahkan perguruan tinggi ternama Indonesia dalam Business Plan Sriwijaya Entrepreneur Competition (SECTION) yang digelar selama 14-16 April 2019. Duki Kurniawan, Hilmansyah Amin, dan Renaldi Dwi Wicaksono menjadi juara dengan mengalahkan peserta dengan mempresentasikan Vestco aplikasi agribisnis online. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here