Makin Kokoh Dipuncak Klasmen, Arsenal Sikat Habis Tottenham Hotspur

Onlinekoe.com | North London Derby Day!, sebutan itu merupakan laga panas yang menentukan jawara di Kota London Utara pada Liga Inggris malam ini, yang mempertemukan tuan rumah Tottenham Hotspur melawan Arsenal si Meriam London, bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/1/22) sekitar pukul 23.30 WIB.

Walaupun bermain tandang, anak buah Mikel Arteta sangat mendominasi permainan di awal pertandingan, bertubi-tubi peluru meriam bombardir gawang Hugo Lloris.

Tak perlu waktu yang lama, Bukayo Saka bintang muda dari negara The Three Lions (Tiga Singa), terus mencoba menusuk jantung pertahanan dari kanan hingga melepaskan tembakan pada menit ’14, yang membuat Hugo Lloris terkanjat lalu blunder sehingga bola melesat ke dalam gawang setelah mengenai dirinya.

Arsenal masih haus akan gol, Bukayo Saka kembali menyerang dari sisi kanan hingga melihat Martin Odegaard tanpa pengawalan, ia oper dengan cepat.

Melihat ruang terbuka, dengan percaya diri Martin Odegaard menembakkan bolanya dari luar kotak pinalti terhempas ke sudut gawang hingga membuahkan gol kedua pada menit ’36. Tendangan Odegaard membuat Hugo Lloris tersungkur tak berdaya, terlalu pojok hingga sulit digapai.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur mencoba menyamakan kedudukan. Namun sayang, Kiper Arsenal Aaron Ramsdale dengan cekatan menepis hingga menangkap bola serangan dari Harry Kane, Son Heung-min, Ryan Sessegnon hingga Richarlison yang dimasukkan Antonio Conte pada menit ’71.

Laga pun usai, Meriam London berhasil kantongi 3 poin sakral dari laga tersebut. Keberhasilan tersebut membuat arsenal semakin kokoh di puncak klasmen Liga Inggris.

Kokohnya Arsenal di puncak klasmen, membuat Manchester City harus menundukan kepala setelah mengalami kekalahan dari Manchester United, sehingga perbandingan poin antara Arsenal dan Manchester City mencapai 8 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here