Beranda Ragam Masyarakat Berbondong-Bondong Percayakan Bantuan Ke PKS

Masyarakat Berbondong-Bondong Percayakan Bantuan Ke PKS

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG – Sudah lebih dari sepekan bencana tsunami selat sunda yang meluluh lantakan wilayah pesisir provinsi Banten dan Lampung Selatan. Selasa (1/1/2019)

Masyarakat dan relawan bahu membahu bekerja sama untuk membangun kembali wilayah terdampak gempa. Mulai dari membersihkan puing, membuka posko darurat, dapur umum, hingga posko medis.

Bersama dengan aparat kepolisian dan TNI beserta warga setempat, PKS turun tangan dengan aksi nyata.

Aksi nyata PKS Lampung pun mendapatkan apresiasi dari banyak warga yang menitipkan donasinya baik berbentuk finansial, barang, hingga makanan. Mulai dari organisasi masyarakat seperti persatuan pedagang pasar, BPK OI Lampung Selatan, ormas seperti jakmania Lampung hingga masyarakat umum yang mempercayakan penyaluran bantuannya kepada tokoh PKS maupun posko yang dibentuk PKS.

Pemandangan ini jelas berbanding terbalik dengan hasil salah satu lembaga survey politik yang mengungkapkan rendahnya kepercayaan publik terhadap partai politik karena kerja yang dianggap belum menyentuh lapisan masyarakat.

28 Agustus lalu, lembaga survey politik tersebut merilis hasil survey bahwa tingkat kepercayaan terhadap partai politik hanya 32,5 persen.

Nyatanya, PKS berhasil mengubah hasil survey dengan banyaknya kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Antoni Imam menegaskan bahwa banyaknya masyarakat yang menyalurkan bantuannya ke posko PKS hingga tak ada waktu berhenti melayani animo masyarakat yang ingin memberikan donasi. Di lain hal, masyarakat yang membutuhkan tidak segan-segan untuk langsung menghubungi kader PKS untuk meminta bantuan di wilayah-wilayah yang masih perlu perhatian.

“Alhamdulillah, saya sudah menerima penyaluran bantuan dari banyaknya masyarakat yang percaya kerja-kerja PKS di lokasi bencana. Mulai dari organisasi pedagang pasar, OI Lampung, Jakmania, hingga masyakat umum,” ungkap Aleg Fraksi PKS Dapil Lampung Selatan.

Kepercayaan publik ini bukan sekedar isapan jempol. Banyak dari mereka yang meyakini kerja PKS di lokasi bencana telah teruji dan sangat baik.

Dari pagi hingga malam bantuan selalu datang tanpa henti di posko PKS. PKS juga telah membuat 2 dapur umum yang setiap harinya mendistribusikan 500 paket nasi bungkus untuk para pengungsi dan juga relawan. Bahkan bukan hanya relawan dari PKS Tapi juga non PKS pun banyak yang mendapatkan paket nasi bungkus dari posko dapur umum milik PKS.

Sementara itu, Ketua Umum PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada komunitas, organisasi dan lembaga maupun pribadi-pribadi yang mempercayakan distribusi donasinya melaului Pos Penanggulangan Bencana (P2B) PKS yang terkoordinasi dalam Pusat Khidmat PKS Lampung.

“Hanya Allah yang dapat membalas kebaikan bapak,ibu dan semua pihak yang berkenan mempercayakan bantuan atau donasi baik berupa uang maupun barang melalui P2B PKS Lampung. Ke depan Insya Allah secara bergelombang kami di PKS akan melakukan training _trauma healing_ bagi masyarakat dan pemuda yang tertarik menjadi relawan pada sisi perbaikan mental traumatik pada korban yang terdampak tsunami,” ujar Gus Mufti Salim.

Sedangkan salah satu masyarakat yang menitipkan donasi melalui P2B PKS mengungkapkan bahwa tunai sudah sudah tugas dirinya menitipkan donasi.

“Alhamdulillah tunai sudah tugas kami, indahnya berbagi. Semoga bermanfaat. Tetap semangat saudaraku, bangkitlah kembali, badai pasti berlalu. Maaf Pak Antoni Imam, _mboten kepanggeh panjenengan_ (tidak bertemu dengan anda),” ungkap Dwiki Dinendra melalui akun facebooknya Dwiki Dinendra Property. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here