Beranda Ragam Minimalisir Bencana Alam BPBD Tubaba Sosialisasikan Kepada Pelajar

Minimalisir Bencana Alam BPBD Tubaba Sosialisasikan Kepada Pelajar

Onlinekoe.com, PANARAGAN – Badan penanggulangan bencana daerah(BPBD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar sosialisasi minimalisir bencana alam kepada pelajar SMK N 01 Tulang bawang tengah.

Acara yang mengusung teman (Pelajar Tangguh Bencana) tersebut berlangsung di aula SMK N 01 dengan tujuan, mewujudkan penanggulangan bencana secara cepat, tepat, terkordinasi dan terpadu.

Hadir pada kegiatan tersebut kepala BPBD Tubaba Alwan, SH.MM, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Prov Lampung. Bpk Drs. Indra Utama., Dipl.Sc perwakilan dari danlanud tulangbawang serta puluhan pelajar SMK setempat.

Menurut Indra Utama sebagai pemateri sekaligus Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Lampung mengatan, sosialisasi ini merupakan untuk mengantipasi menghadapi bencana alam yang bersifat urgen sehingga dari dini dimulai dari dunia pendidikan sehingga dapat mengurangi korban jiwa.

“karena ini dunia pendidikan maka saya berbicara tentang edukasi yang mendidik, tentang beberapa Jenis penyebabnya bencana alam yaitu, ada yang akibat alam dan manusia. Sebagai contohnya seperti, kalau bencana akibat alam misalnya seperti wabah penyakit demam berdara dan terkena gigitan anjing gila ini merupakan sebagai wabah luar bisa. Kalau bencana yang di timbulkan oleh manusia seperti contohnya yaitu kebakaran hutan. Ini kiranya yang dapat saya berikan contoh tentang dua spat bencana alam dan non bencana alam,”ungkapnya saat memberikan pemateri kepada puluhan pelajar, rabu (24/10). (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here