Munjirin Ajak Masyarakat Salurkan ZIS Melalui Baznas

Onlinekoe – Walikota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), Munjirin ajak seluruh kalangan masyarakat untuk menyalurkan Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) melalui Baznas (BAZIS) Jakarta Selatan. Hal tersebut disampaikan Walikota Jaksel, Munjirin saat menghadiri Festival Ramadan 1445 Hijriah yang diselenggarakan Baznas (BAZIS) Jaksel, di Halaman Kantor Walikota Jaksel, Kamis (28/3).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Edi Sumantri, para asisten, kepala UKPD, Camat dan Lurah se-Jaksel. Kemudian hadir juga Ketua Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, Akhmad H Abubakar, Wakil I Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, KH Nur Alambaktir, dan Plt Koordinator Wilayah Baznas (BAZIS) Jaksel, Ahmad Kahpi.

“Tahun ini target perolehan ZIS Jakarta Selatan, senilai Rp 85 miliar, saya minta dukungan dari bapak ibu sekalian agar target ini bisa terpenuhi, tentunya selain kita berlomba-lomba untuk membayar zakat infak sedekah di Bulan Suci Ramadhan ini, di bulan-bulan berikutnya juga kita masih boleh untuk menunaikan zakat infak dan sedekah,” tutur Munjirin.

Pada kesempatan itu, Munjirin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan ZIS melalui Baznas (BAZIS) Jaksel.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu sekalian yang telah menunaikan zakat infaq sedekahnya tahun ini dan mudah-mudahan apa yang telah diberikan oleh bapak ibu sekalian akan mendatangkan keberkahan baik untuk diri sendiri, keluarga maupun untuk perusahaan bapak ibu sekalian,” ujarnya.

Sementara, Ketua Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, Akhmad H Abubakar, menuturkan, Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan yang sudah sangat membantu dan mendukung program dari Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, khususnya program-program Baznas (BAZIS) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Saya apresiasi yang setinggi-tingginya bagi para mitra lembaga dan perusahaan, di Kota Administrasi Jakarta Selatan yang telah memberikan dukungan dan motivasi dalam mensukseskan kegiatan Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, khususnya Pemerintah Kota Jakarta Selatan,” ucapnya.

Plt Koordinator Wilayah Baznas (BAZIS) Jaksel, Ahmad Kahpi menambahkan, Festival Ramadan yang mengangkat tema “Memerdekakan Hati Dengan Berzakat” ini digelar sebagai salah satu upaya untuk pengumpulan dana zakat.

“Dana ZIS yang terkumpul kami salurkan dalam bentuk program diantaranya untuk tembus ijazah, santunan guru ngaji, guru honorer dan lainnya. Kemudian di 2023 dilakukan bedah rumah yang berhasil membangun 160 rumah dan alhamdulillah rumah mustahik yang tadinya tidak layak huni sekarang sudah nyaman dan bahagia,” terangnya.

Untuk diketahui, Festival Ramadan diisi dengan berbagai kegiatan seperti penyerahan penghargaan kepada kecamatan dan kelurahan pengumpul ZIS terbanyak tingkat Kota Jakarta Selatan. Kemudian penyerahan ZIS kepada Baznas (BAZIS) Jaksel dari para pengusaha dengan total nilai Rp 1,55 miliar, Lembaga Rp 1,97 miliar dan para pejabat di lingkungan Pemkot Jaksel senilai Rp 640 juta. Selain itu juga penyerahan santunan kepada guru ngaji, guru TPA/TKA/TPQ. Marbot, DAI, yatim, duafa, dan guru honor madrasah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here