Beranda Ragam Nurkhasanah: Saya Bersama Adik-adik Pramuka Peduli Korban Tsunami

Nurkhasanah: Saya Bersama Adik-adik Pramuka Peduli Korban Tsunami

Onlinekoe.com, Tulangbawang Barat – Dalam rangka turut berduka cita dan rasa empati terhadap korban tsunami dan erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK) yang menerjang Selat Sunda Banten dan Lampung Selatan menggalang donasi kemanusiaan.

Salah satunya adalah  DKR Gerakan Pramuka dari berbagai sekolah yang ada di kecamatan Batu Putih dan Way Kenanga kabupaten Tulang Bawang Barat. Mereka para siswa telah menggalang bantuan untuk korban tsunami dan erupsi Gunung Anak Krakatau(GAK).

Hal ini dilakukan karena para siswa merasa terpanggil dan ikut merasakan beban penderitaan para korban tsunami. Demikian diungkapkan salah satu relawan yang tergabung dalam kegiatan tersebut Siti Nurkhasanah, Selasa(01/01/2019)

Nurkhasanah mengungkapkan, sebagai generasi muda harus peduli terhadap penderitaan orang lain terutama bagi para korban tsunami.” Kami merasa prihatin dan turut berduka cita atas musibah ini, makanya kami menggalang donasi untuk korban tsunami lampung selatan,”ujarnya.

Gadis berparas cantik ini berharap, dengan bantuan yang telah disalurkan kiranya dapat meringankan beban para korban, minimal bisa mengurangi penderitaan para pengungsi. “Kami galang donasi berupa pakaian layak pakai yang kemudian kami salurkan ke lokasi pengungsi korban tsunami,”ungkapnya.

Para siswa yang aktif dalam Gerakan Pramuka tersebut merupakan siswa/i MA Hidayatul Mubtadiin kecamatan Batu Putih dan sekolah yang ada di kecamatan Way Kenanga.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here