Beranda Pendidikan P3IMI Mengeluarkan Seri Mainan Basumi (Balok Susun Islami)

P3IMI Mengeluarkan Seri Mainan Basumi (Balok Susun Islami)

Onlinekoe.com – Perkumpulan Pengusaha Produksi dan Importir Mainan Indonesia (P3IMI) mengeluarkan seri mainan balok susunan islami atau Basumi berbentuk Masjid Istiqlal untuk anak-anak segala usia, Peluncuran seri mainan ini dilakukan dengan penandatanganan kerja sama antara Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal BPPMI) Asep Saepudin dan Ketua Umum P3IMI Sariat Arifia, di Masjid Istiqlal Jakarta, Selasa, (21/8).

Ketua badan pelaksana pengelola masjid Istiqlal bapak Asep Saipudin mengatakan, “Produksi desain ini untuk menumbuh kembangkan kecintaan dan mau ikut memakmurkan masjid, Di setiap pembelian produk ada infaq yang di berikan kepada masjid istiqlal dan masjid di seluruh indonesia, Produk ini resmi ditunjuk dan hasil kerjasama dengan badan pelaksana pengelola masjid istiqlal”, harapnya.

P3IMI dalam tahap awal akan memproduksi sekitar 40 ribu unit mainan Basumi dalam tiga bulan pertama. Penjualan mainan Basumi ditargetkan sebesar 300 ribu unit yang didistribusikan ke seluruh Indonesia, terutama di pasar grosir, Ada pun harga di tingkat ritel dibanderol Rp200 ribu. Meski seluruh bahan baku diproduksi dari luar negeri, mainan ini telah berlabel Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Kemungkinan besar harga ritel Rp200 ribu. Tapi kami punya kebanggan karena ini kualitas produknya tidak jauh berbeda dengan yang diproduksi Lego yang harganya bisa mencapai Rp700 ribu,” ucapnya Sariat Arifia.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Bahrul Hayat mengatakan, “Bentuk permainan ini sangat didukung oleh pakar karena dari sisi perkembangan anak, keterampilan motorik halus akan terasah secara mahir sehingga mereka mampu dalam melakukan aktivitas secara produktif,” tutupnya. (Ysm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here