Beranda Ragam PAD Tertinggi di Jabar, Kok 45 Desa Tertinggal

PAD Tertinggi di Jabar, Kok 45 Desa Tertinggal

Onlinekoe.com, Bogor — Meski Kabupaten Bogor tertinggi peroleh Pendapatan Asli Daerah (PAD), ternyata ada 45 desa dari 419 desa, di Bumi Tegar Beriman masuk katagori desa tertinggal

Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) Kabupaten Bogor Tahun 2019 sebesar Rp 6.4 Triliun lebih, tepatnya Rp. 6.401.085.697.000,00. Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor, berupa Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018 mencapai Rp 2.794.660.740.152,00. Berasal dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah secara terpisah.

Bupati Bogor Ade Yasin, dengan jujur ungkap di daerahnya terdapat 45 desa tertinggal di Kabupaten Bogor,sebagai kabupaten peroleh PAD terbesar di Jawa Barat.”Kok bisa terjadi ya. Bagaiamana selama ini’, kata Ade Yasin heran.

Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) untuk Kabupaten/Kota tahun 2018. PAD Kabupaten Bogor tertinggi terlihat dari data ‘Statistik Keuangan Pemrov Jabar.

Uniknya di Kabupaten Bogor, dalam pernyataan Bupati Bogor Ade Yasin pada Agustus lalu menyatakan ada 45 desa di Kabupaten Bogor yang masih berstatus desa tertinggal. Ade sendiri menjabat sejak Desember tahun lalu.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat menyebut, di Jawa Barat, Nol persen daerah tertinggal. Pernyataan tersebut, sempat dibantah Ade Yasin, karena di daerahnya masih terdapat 45 desa tertinggal.

“Saya sempat protes ketika hadir di acara rakor dengan Pak Gubernur Ridwan Kamil. Pak Gubernur mengatakan di Jawa Barat Nol persen, daerah tertinggal. Saya langsung angkat tangan,Di Kabupaten Bogor masih ada 45, dari 419 desa, 45 desa masih desa tertinggal,” ungkap Ade Yasin. (Den)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here