Pemkab Agam Rotasi 15 Pejabat Eselon II, Ini Nama dan Jabatan Barunya

Onlinekoe.com | Agam – Sebagai pembuka di awal tahun ini, rotasi dilakukan terhadap 15 pejabat eselon II yang prosesi pelantikannya dipimpin Bupati Agam Andri Warman, di aula Kantor Bupati Agam, Kamis (25/1/2024).

Ke-15 eselon II tersebut, seperti Asril menjabat Asisten III Setdakab Agam yang sebelumnya Kepala DPMN. Rahmad Lasmono dipercaya memimpin Bappeda sebelumnya Kepala Diskominfo, Rahmi Artati Kepala BKPSDM sebelumnya Kepala Dinas Sosial.

Kemudian Bambang Warsito menjabat Kepala Badan Kesbangpol, sebelumnya Kalaksa BPBD. Budi Perwira Negara jabat Kalaksa BPBD, sebelumnya Kepala Badan Kesbangpol. Endrimelson jabat Kepala Bapenda, sebelumnya Kepala Bappeda.

Selanjutnya, Andrinaldi dipercaya sebagai Kepala Dinas Perhubungan dimana sebelumnya Asisten III Setdakab Agam. Kemudiah Yunilson menjabat Kepala Dinas Sosial, sebelumnya Kepala BKPSDM. Dandi Pribadi jabat Kepala Diskop dan UKM, sebelumnya Kepala Satpol PP dan Damkar.

Sementara, Syatria menjabat Kepala Diskominfo, sebelumnya Kepala Disparpora. Dedi Asmar jabat Kepala Disparpora, sebelumnya Kepala Diskop dan UKM. Afniwirman jabat Kepala DLH, sebelumnya Kepala Dinas Pertanian.

Selanjutnya, Arief Restu menjabat Kepala Dinas Pertanian, sebelumnya Kepala DLH. Handria Asmi jabat Kepala DPMN, sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan. Muhammad Arsyid jabat Kepala Satpol PP dan Damkar, sebelumnya Staf Ahli Bupati.

“Rotasi bukan ada maksud lain, tapi sebagai penyegaran dan menambah pengalaman bagi para pejabat eselon II ini,” kata Andri Warman.

Ia menegaskan, rotasi ini tidak merugikan bagi para pejabat, karena hanya dipindah tempatkan ke jabatan eselon II lain dan tidak ada turun jabatan.

Rotasi katanya, sudah biasa dilakukan supaya para pejabat di lingkup Pemkab Agam bisa bekerja lebih baik, dalam membangun daerah sesuai fungsi di instansi dipimpin.

“Jika dibiarkan bekerja terlalu lama di suatu instansi, mereka bisa jenuh sehingga program dilaksanakan jadi kurang fokus, bahkan di antara pejabat yang dirotasi ini ada sudah beberapa tahun memimpin suatu instansi,” sebut Bupati Agam itu.

Dengan begitu kata Andri Warman, penyegaran perlu dilakukan karena ini suatu yang wajar terjadi, apalagi di lingkungan pemerintahan.

“Untuk itu tingkatkan kinerja sesuai tugas dan tanggungjawab pada instansi yang dipimpin,” harap Andri Warman menutup. (Warman/AMC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here