Beranda Ragam Pengawasan Demplot Padi Oleh Babinsa Kodim 0713/Brebes

Pengawasan Demplot Padi Oleh Babinsa Kodim 0713/Brebes

Onlinekoe.com, Brebes – Seiring dengan perjalanan waktu diwilayah Koramil 02/Jatibarang Kodim 0713/Brebes selalu aktif dalam menjalankan serta mengawal suksesnya swasembada pangan nasional yang di programkan oleh pemerintah, Koramil jajaran Kodim 0713/Brebes menindaklanjuti dengan dibuatnya Demplot Padi guna mensukseskan hal tersebut.

Seperti yang dilakukan pada hari ini Babinsa Kopda Supriyadi mewakili Koramil 02/Jatibarang mengawal Demplot Padi di wilayah Kecamatan Tonjong yang berada di Desa Tangeran, hal ini dimaksud Kopda Supriyadi memiliki lahan dan bertempat tinggal di desa tersebut walaupun berdinas di Koramil Jatibarang.

Tidak menutup kemungkinan Babinsa satu ini mensukseskan Demplot Padi di area sawah milik Samdun (55) Desa Tangeran Kecamatan Tonjong guna mengangkat hasil pertanian di kampungnya sendiri.

Pendampingan ini sudah dilakukan Kopda Supriyadi dalam upaya pembasmian hama padi melalui penyemprotan di tahap 3 Minggu ke delapan.

Yang dilakukannya adalah pemupukan dengan menggunakan pupuk organik wijaya kusuma yang bisa memberikan nutrisi kepada tanaman padi agar tahan dengan hama, meningkatkan buah padi  agar cepat isi, memperkokoh tanaman agar tidak roboh dan mempercepat panen padi, Tambahnya oleh Kopda Supriyadi.

Sampai dengan saat ini perkembangan padi di Demplot Padi yang diawasinya masih dalam pertumbuhan wajar  seperti tanaman-tanaman padi lainnya. (Utsm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here