Peninjauan Hari Bebas Kendaraan Bermotor Pastikan Kenyamanan Warga Jakarta

Jakarta – Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono dan jajaran bersepeda di rute Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), pada Minggu (28/1). Pj. Gubernur Heru dan jajaran bersepeda dari Balai Kota DKI Jakarta, hingga Plataran Hutan Kota, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam perjalanan bersepeda, Pj. Gubernur Heru sekaligus menyapa warga yang sedang menikmati HBKB. Ia juga memastikan kenyamanan warga saat beraktivitas, salah satunya mengecek kawasan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Saya bersama Pak Aspem (Asisten Pemerintahan), Pak Sekda, kita jalan (bersepeda), juga sama Pak Kasatpol PP (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja), Pak Wali Kota, Pak Kabiro KDH (Kepala Biro Kepala Daerah). Kita bersepeda untuk melihat dan memantau kondisi UMKM (lokasinya) mundur di antara Hotel Grand Hyatt dan Hotel Kempinski,” ujar Pj. Gubernur Heru.

Pj. Gubernur Heru mengimbau, agar warga tetap menjaga ketertiban saat beraktivitas di luar ruangan, seperti saat HBKB. Sehingga hal tersebut bisa menciptakan rasa nyaman dan aman bagi semua. Pj. Gubernur Heru juga berharap, momen HBKB dapat mendorong warga melakukan aktivitas positif.

“Itu (lokasi yang tadi yang awalnya ditempati UMKM) mau digunakan untuk kegiatan aktivitas outdoor, seperti olahraga, senam, dan lain-lain. Semoga pola hidup sehat bagi warga Jakarta bisa terus tumbuh,” jelas Pj. Gubernur Heru.

Usai bersepeda, Pj. Gubernur dan jajaran melakukan evaluasi dari hasil tinjauan di sepanjang jalur HBKB.

“Kita juga meninjau kondisi jalanan, trotoar, serta kebersihannya sudah seperti apa. Sekaligus kami berbincang untuk memikirkan Jakarta ke depan,” pungkas Pj. Gubernur Heru.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here