Sriwijaya Lampung Run 2024 Meriahkan HUT Kodam II/Sriwijaya ke-78

Onlinekoe —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin melepas peserta Sriwijaya Lampung Run 2024 di Lapangan Saburai Enggal, Minggu (28/1/2024).

Event yang diadakan oleh Korem 043/Garuda Hitam tersebut diselenggerakan dalam rangka HUT ke-78 Kodam II/Sriwijaya. Total ada sebanyak 2.150 pelari yang terbagi menjadi 2 kategori yaitu jarak 10k dan 5k.

Kegiatan lari yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung, KONI Lampung, Kawan Lari dan Instansi/Stakeholder lainnya ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal dan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mengatakan kegiatan lari ini bukan hanya sekadar ajang perlombaan, tetapi juga merupakan sebuah wujud semangat kebersamaan dan kebugaran serta menjadi wujud penghormatan kepada para prajurit dan seluruh komponen TNI di Kodam Sriwijaya yang telah mengabdi dengan setia dan penuh dedikasi selama 78 tahun.

“Tidak hanya itu, ajang ini juga menjadi modal yang sangat penting dalam membangun sebuah opini bahwa dengan semangat olahraga bersama-sama kita dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berprestasi,” ujarnya.

Gubernur Arinal berpendapat saat ini warga Lampung memiliki antusiasme yang cukup tinggi terhadap olahraga lari.

Menurutnya, hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya partisipasi peserta lomba lari, tidak hanya warga lokal tapi juga warga dari luar Lampung ikut menyemarakkan event ini.

“Tentunya hal ini akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian kita. Dengan adanya ajang ini Provinsi Lampung akan semakin dikenal luas,” ujarnya.

Gubernur Arinal berpesan kepada para peserta untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar, raih prestasi dengan perjuangan yang tinggi demi berjayanya olahraga Lampung.

Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin mengapreasiasi masyarakat Lampung yang begitu antusias mengikuti kegiatan lari ini.

Menurutnya, melihat jumlah pelari yang ada pada kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat Lampung telah sadar akan pentingnya olahraga.

Danrem Iwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan berharap kegiatan seperti ini akan ada dan selalu rutin diselenggarakan.

“Sekali lagi terima kasih kepada semuanya atas terselenggaranya acara ini, mudah-mudahan kita selalu sehat dan kita selalu kompak,” pungkasnya.(Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here