Beranda Mesuji Peringatan HUT Mesuji ke-11 Ditandai Rapat Paripurna Istimewa DPRD

Peringatan HUT Mesuji ke-11 Ditandai Rapat Paripurna Istimewa DPRD

Onlinekoe.com, Mesuji – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mesuji ke 11 di tahun 2019 ditandai dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD, bertempat di aula sidang Sekretariat DPRD dibilangan Desa Sido Mulyo, Kecamatan Mesuji, pada Selasa (26/11/19).

Dalam kesempatan Paripurna Istimewa HUT Mesuji ke 11 menjadi momentum penting bagi masyarakat Kabupaten Mesuji, hal itu terlihat kehadiran mantan Bupati Tulang Bawang, Abdurachman Sarbini, Bupati Dua Periode 2004 – 2014 silam.

Hal menarik ialah, Abdurachman Sarbini kali pertama menghadiri peringatan HUT Mesuji, sejak 2008 silam, yang mana dirinya adalah Bupati Tulang Bawang kala itu berjasa besar untuk memekarkan Daerah Mesuji.

Dalam kesempatan itu, Mance sapaan akrab Mantan Bupati Tulang Bawang Dua Periode itu mengatakan, jika Mesuji memang sudah berkembang dan maju, namun tidak dalam kurun waktu 11 tahun dimekarkan, jika merunut 11 Tahun harusnya Mesuji sudah lebih maju.

“Ya, ini kali pertama saya datang mengikuti dan menghadiri acara HUT Mesuji sejak 2008 silam, namun ada yang harus saya katakan sejujurnya, bahwa Mesuji belum bisa dikatakan maju jika melihat 11 tahun berdiri dari Kabupaten Tulang Bawang, ” Kata Mance kepada Wartawan seusai mengikuti Paripurna Istimewa.

Selain itu dirinya juga berharap kepada segenap pemangku kebijakan dan kepentingan rakyat agar bisa maksimal dalam mengemban amanah raykat, masyarakat Mesuji harus lebih maju yang diawali dari program pemerintah.

“Harusnya Mesuji bisa lebih maju setelah 11 tahun berdiri, sebab jika melihat potensi daerah yang begitu banyak, maka saya berharap kepada segenap pegawai bisa bekerjasama dengan DPRD, hal itu harus dilakukan untuk kepentingan masyarakat, selain kontrol pemerintah, DPRD juga harus tau kepentingan rakyat dan memajukan Daerah menjadi kewajiban, oleh sebab itu berhenti berkata Eksekutif dan Legislatif sinergi, saatnya aksi menjunjung tinggi kerjasama yang didasari dengan kerja nyata, “Pesan Mance kepada Pemerintah dan DPRD Mesuji.

Sementara Mesuji, menurut Mance harus lebih gesit lagi membangun segala sektor dalam mewujudkan kemajuan, “Mesuji ini harus lebih cepat maju, caranya kerjasama dengan DPRD, jangan kaku dalam menjalankan tugas, itu penting, sebab kalau ego dipakai maka Mesuji akan lambat maju, “Tukas Mance.

Bahkan Mance juga mengatakan, jika dirinya selama ini tidak pernah diundang oleh Pemerintah Mesuji, saat jadi Bupati maupum sudah tidak menjabat Bupati, hal menarik lainnya ialah, dirinya mengungkapkan, Kemajuan Mesuji saat ini belum terlihat riil, jika dijangkau dengan waktu 11 tahun berdiri.

Berdirinya Kabupaten Mesuji tertuang dalam Undang-undang 49/2008 Tentang Pembentukan Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung. Selain Kabupaten Mesuji, Kabupaten Tulang Bawang juga memekarkan Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang kala itu Bupati Tulang Bawang masih dijabat oleh Abdurachman Sarbini. (Nai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here