Beranda Lampung Personal Koramil 421-05/PDC Kawal Penyuntikan Vaksin Dosis 1 Untuk Para Pedagang

Personal Koramil 421-05/PDC Kawal Penyuntikan Vaksin Dosis 1 Untuk Para Pedagang

Onlinekoe.com – Pemberian Vaksin Covid 19 Tahap I dosis kesatu tahun 2021, diberikan khsusus bagi para pedagang dalam upaya melawan penyebaran covid 19 , diwilayah padang cermin kabupaten pesawaran lampung.

Pelaksanaan pemberian vaksin kepada para pedagang langsung digelar oleh UPT Puskesmas padang cermin dan dipusatkan di kantor Damkar kecamatan padang cermin , kamis (18/03/2021).

Dalam pelaksanaannya langsung dihadiri oleh
Ka UPT Puskesmas Padang cermin (Bpk Nasrun jaya,.SKM) , Dinas Pasar Padang cermin , Babinsa dan anggota Koramil 421-05/PDC , anggota Polsek pdc
Bripka Candra dan Brigpol Shulton , Vaksinator UPT Puskesmas pdc , (Sdr Wijaya,S.Kep,.Nes) dan
(Sdri Nova Susanti,Amd.Kep).

Sejumlah 29 orang para pedagang pada tahap 1 pelaksanaan vaksin , hanya bisa diberikan terhadap 24 orang , sedangkan 5 orang lainnya tidak bisa diberikan karena tidak dalam kondisi prima.

Kepala UPT Puskesmas padang cermin , mengatakan “kegiatan vaksin tahap pertama dan dosis kesatu ini , sengaja kita berikan kepada para pedagang karena mengingat para pedagang pastinya sering bertemu dan bersentuhan langsung dengan masyarakat lain selaku pembeli , untuk mencegah terjadinya penyebaran pandemi covid 19 maka kita berikan vaksin khususnya bagi para para pedagang diwilayah padang cermin ini”.ujarnya.

Lanjutnya “sebelum pelaksanaannya , kami telah berkoordinasi dengan pihak pengelola pasar termasuk koramil dan polsek padang cermin , dimana kita melakukan kerjasama yang baik untuk kegiatan vaksin ini , dan alhamdulillah pada awal tahap pertama ini bisa berjalan lancar”.jelasnya.

Lanjutnya “kedepan ini kita juga akan melakukan pemberian vaksin kembali kepada para pedagang lainnya , sehingga kita pastikan semua para pedagang dapat menerima vaksin”.tutupnya.

Prada Yuda kurniawan salah satu anggota koramil 421-05/PDC , mengatakan “jika kami amati para pedagang yang diberikan vaksin terlihat sangat antosias untuk mengikutinya , hal ini terlihat bahwa tingkat kedewasaan dan wawasan pengetahuan masyarakat sudah lebih luas , jadi memahami mana berita benar dan mana berita hoak”.
pungkasnya.

Sambungnya “rencana kedepan pemberian vaksin tahap I Dosis 2 akan dijadwalkan kembali pada 1 April 2021 mendatang , dan terus akan kami sama sama lakukan pengawalan dan pendampingannya hingga kegiatan vaksin ini selesai dilakukan”.tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here