Beranda Ragam Plt. Bupati Nanang Tinjau Dermaga 7 di Pelabuhan Bakauheni

Plt. Bupati Nanang Tinjau Dermaga 7 di Pelabuhan Bakauheni

Onlinekoe.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto meninjau Dermaga 7 (Dermaga Eksekutif) di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Jumat (21/9/2018).

Kedatangan Nanang yang didampingi Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM guna melihat secara langsung progres pembangunan dermaga yang diproyeksi sebagai jalur penyeberangan eksekutif bagi penumpang dan mobil pribadi (golongan I).

Setiba dilokasi, Nanang disambut langsung General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Hasan Lessy beserta Manager Operasional dan jajaran ASDP setempat.

Hasan Lessy mengatakan, pengembangan Dermaga 7 di Pelabuhan Bakauheni menjadi sarana eksekutif yang ditarget selesai dan langsung bisa beroperasi pada akhir Desember 2018.

“Targetnya selesai langsung bisa beroperasi. Melalui dermaga ini jarak tempuh bisa semakin cepat, sekitar satu jam saja,” ujar Hasan.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto merasa bangga dan kagum dengan pembangunan dermaga eksekutif tersebut.

Dirinya menyatakan, akan mendorong kearifan lokal dan produk unggulan lokal dengan memaksimalkan peran Dekranasda setempat.

Mengingat, selain sebagai pelabuhan penyeberangan, nantinya dermaga eksekutif tersebut akan dibangun beberapa fasilitas, diantaranya, bioskop, hotel, mall, dan fasilitas lainnya.

“Tentunya ini akan memberi dampak yang positif bagi kemajuan Lampung Selatan. Karena pasti akan ada peningkatan disektor ekonomi,” kata Nanang. (Ari/Kmf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here