Beranda Ragam Polres Tanggamus Pembekalan Anggota Rangka Ops Mantab Brata Krakatau 2018

Polres Tanggamus Pembekalan Anggota Rangka Ops Mantab Brata Krakatau 2018

Onlinekoe.co, Tanggamus – “Mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan lancar di wilayah Hukum Polres Tanggamus” merupakan tema Lat. Pra Ops Mantab Brata Krakatau 2018 Polres Tanggamus dalam pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2019, yang digelar di Aula Wirasatya Polres Tanggamus, Selasa (18/9).

Kegiatan tersebut dipimpin Langsung oleh Kapolres Tanggamus, AKBP I Made Rasma, SIK., M.Si, yang diikuti seluruh pejabat dan para Kapolsek diwilayah hukum Polres Tanggamus, serta hadir sebagai nara sumber, Ketua KPU Pringsewu, A. Andoyo dan Bawaslu Tanggamus, Ali Usman.

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma,SIK.,M. Si, dalam sambutan pembukaannya mengatakan, kegiatan ini merupakan persiapan dalam rangka Ops Mantab Brata Krakatau 2018 di wilayah hukum Polres Tanggamus, guna pembekalan kepada seluruh anggota dalam pengamanan Penyelenggaraan Pemilu 2019, guna mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai dan Lancar di Wilayah hukum Polres Tanggamus.

Kapolres berharap, kepada KPU maupun Bawaslu selaku nara sumber dapat memberikan informasi sejelas-jelasnya berkaitan peraturan Tentang Pemilu 2019, dan terkhusus aturan kampanye, karena tinggal beberapa hari waktu kampanye akan dilaksanakan.

Kapolres juga berpesan, agar para anggota dibawahnya tetap menjaga netralitas sebagai aparat Kepolisian, dan ikut menghimbau kepada masyarakat maupun peserta pemilu tetap menjaga proses pemilu ini dengan damai dan aman.

Sementara itu Ketua KPU Pringsewu A. Andoyo dan anggota Bawaslu Ali Usman, menjelaskan tentang tahapan, aturan dan proses pelaksanaan kampanye, serta pencegahan pelanggaran-pelanggaran dalam pemilu.

Andoyo berharap, penyelenggara maupun pihak keamanan tetap menjunjung tinggi aturan tentang pemilu, “karena pemilu akan rusuh, jika penyelenggara tidak berlaku adil dan menyimpang dari aturan yang ada” ujarnya. (benk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here