Beranda Lampung Selatan Dalam Rangka HUT Lamsel, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa 

Dalam Rangka HUT Lamsel, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa 

Onlinekoe.com, KALIANDA – DPRD Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan ke-63 tahun 2019. Rapat tersebut berlangsung di ruang sidang utama gedung DPRD setempat, Kamis (14/11)

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin Ketua DPRD Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi didampingi Wakil Ketua I Agus Sartono, Wakil Ketua II Agus Sutanto, dan Wakil Ketua III Darol Kutni.

Sementara rapat paripurna dihadiri Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi Pembangunan Dewi Budi Utami, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Raden Muhamad Ismail, perwakilan anggota Forkopimda Lampung Selatan dan GM ASDP Bakauheni.

Hadir pula Sekretaris Daerah Lampung Selatan Fredy beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat lima Marga Saibatin, dan sejumlah mantan pejabat Lampung Selatan.

Selain itu, hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni beserta pengurus Tim Penggerak PKK Lampung Selatan dan Dharma Wanita Persatuan, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, serta tamu undangan lainnya.

Diawal jalannya rapat paripurna, Ketua DPRD Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Lampung Selatan.

Dimana katanya, 63 tahun yang lalu berdirinya Kabupaten Lampung Selatan berdasarkan Undang-undang Nomor 4 tahun 1956, tentang pembentukan Daerah Kabupaten dalam lingkungan Dearah Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 14 Kabupaten, di antaranya Kabupaten Dati II Lampung Selatan beserta DPRD dan 7 dinas otonom yang ditetapkan tanggal 14 November 1956.

“Melalui peringatan HUT Lampung Selatan ini, diharapkan dapat memberikan makna dan rasa syukur untuk meningkatkan semangat pengabdian kita kepada Kabupaten Lampung Selatan,” kata Hendry Rosyadi.

Sementara, dikesempatan itu, Plt Bupati Nanang Ermanto mengajak masyarakat Kabupaten Lampung Selatan untuk bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten Lampung Selatan sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, kerja produktif, demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik.

“Oleh karena itu momentum seperti ini harus kita manfaatkan sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan dalam mewujudkan cita-cita bersama. Yakni Kabupaten Lampung Selatan yang sejahtera dan maslahat serta berdaya saing dengan cara menumbuhkan kreativitas, inovasi, dan rasa memiliki terhadap sejarah berdirinya Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.

Sedangkan, mewakili Gubernur Lampung, Dewi Budi Utami mengatakan, momentum peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Selatan ke-63 diharapkan dapat memepererat hubungan yang saling mendukung antara pemerintah daerah dengan masyarakat setempat.

Selain itu, dia juga berharap, melalui momentum itu akan semakin memantapkan, meningkatkan dan memperkokoh tekad semangat juang untuk terus membangun serta mengantarkan Kabupaten Lampung Selatan ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

“Malalui Hari Jadi Lampung Selatan ini, mari kita bangun terus komiten untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Harapanya agar seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah,” katanya.

Usai rapat paripurna, acara puncak HUT Kabupaten Lampung Selatan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan acara ramah tamah. (adj/kmf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here