Rapat Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Pemkab Pesibar

Onlinekoe – Pj. Sekda Pesisir Barat (Pesibar), Drs. Jon Edwar, M.Pd., membuka rapat persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024, di ruang rapat Sekda Lantai 3 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (27/3/2024).

Turut hadir dalam rapat tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd., M.M., Basarnas, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar, dan forkopimda Pesibar.

Dalam kesempatan itu Pj. Sekda Jon Edwar mengungkapkan bukan merupakan hal yang baru ketika dalam masa liburan, Pesibar menjadi salah satu tujuan wisata bagi masyarakat luas yang datang hingga dari luar daerah Provinsi Lampung. Tak terkecuali saat liburan hari raya Idul Fitri, sejumlah lokasi wisata hampir bisa dipastikan dipadati oleh para pengunjung.

“Namun seringkali tanpa disadari ada bahaya yang mengancam keselamatan masyarakat pengunjung. Mulai dari ancaman Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), hingga ancaman tenggelamnya pengunjung yang mandi di pantai secara sembarangan,” ungkap Pj. Sekda Jon Edwar.

Sebab itu, Pj. Sekda Jon Edwar secara tegas meminta seluruh pihak terkait sesegera mungkin melakukan persiapan dalam upaya menjaga keamanan dan mencegah terjadinya hal-hal yang dapat membahayakan masyarakat.

“Mulai dari kesiapsiagaan memantau dan mengatur arus lalin, hingga persiapan pengamanan dititik wisata pantai yang pada pengunjung,” tegas Pj. Sekda Jon Edwar.

Masih kata Pj. Sekda Jon Edwar, Pemkab Pesibar berkomitmen agar tidak terjadinya lakalantas serta adanya kejadian pengunjung yang tenggelam dikarenakan mandi di pantai secara sembarangan.

“Untuk itu mari persiapkan langkah-langkah yang diperlukan sedini mungkin. Dan kepada masyarakat yang ingin berlibur di Pesibar, patuhi peraturan lalin dan imbauan petugas yang siaga melakukan penjagaan di pantai,” pungkas Pj. Sekda Jon Edwar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here