Beranda Lampung Rekapitulasi Pilkada Way Kanan Berdasarkan Link KPU

Rekapitulasi Pilkada Way Kanan Berdasarkan Link KPU

Onlinekoe.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Way kanan update 607 dari 991 tempat pemungutan suara (TPS) di 15 kecamatan, berdasarkan hasil dari hitungan sementara 61,25 % data yang masuk dari link http://pilkada2020.kpu.go.id dari tanggal 9-10 desember 2020 pagi ini pukul 08:16 WIB.

Pasangan calon nomor urut 02 Adipati – Ali Rahman dengan jargon Berani Pasti Aman mengungguli Paslon NO urut 01 Arjuna ( Juprius – Rina Marlina) dengan perolehan suara 75,2 % dan lawan nya Arjuna hanya 24,8 % .

Menurut link ini data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C. Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap. Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C. Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan. Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Dalam hal ini KPU Way Kanan melalui Kordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Novrisyah menjelaskan bahwa Data yang dikirim pada menu hitung suara adalah data dari hasil foto formulir C. hasil yang dikirim oleh KPPS melalui sirekap, “Apabila terdapat kekeliruan dalam formulir c.hasil kwk akan dilakukan perbaikan pada rapat pleno tingkat kecamatan,” ungkap Novrisyah kepada media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here