Beranda POLITIK Rumah Juang, Pergerakan Tanpa ‘Mahar’

Rumah Juang, Pergerakan Tanpa ‘Mahar’

Onlinekoe.com, Bandarlampung – Sebagai seorang Dokter, jiwa sosial telah terpatri sangat dalam di hati seorang Zam Zanariah atau biasa disapa dr Zam.

Untuk mewujudkan kepedulianmya yang timggi terhadap rakyat, maka Dokter Zam Zanariah membentuk sebuah wadah pergerakan. Seiringnya waktu, terbentuklah Rumah Juang Sehat.
Menurut Dokter Zam Zanariah, adanya Rumah Juang ini karena adanya kesamaan visi antar berbagai elemen warga dan ormas Untuk bersama membela rakyat.

” Terbentuknya wadah pergerakan rumah juang ini tak terlepas dari kesamaan antar individu di dalamnya untuk berjuang membela rakyat,” jelasnya, Jumat (28/8/2020) malam. Untuk berjuang membela rakyat, maka kata wanita yang akrab disapa Kanjeng ini, mau tidak maka Rumah Juang harus mendudukkan orang atau berada dalam sistem kekuasaan.

” Maka terceduslah ide dari kawan- kawan yang ada dalam barisan Rumah Juang ini, untuk mencalonkan dirinya sebagai calon walikota ataupun wakil walikota di pilwalkot Bandarlampung 2020 ini,” jelasnya. Maka, lanjutnya mulailah para relawan Rumah Juang membentuk struktur dan mengumpulkan KTP dukungan dari warga secara door to door.” Dan semua pergerakan ini dilakukan tanpa mahar, namun didasari hati iklas untuk rakyat,” pungkasnya.

Hingga akhirnya, terkumpul banyak dukungan untuk supaya dirinya maju di pilwalkot Bandarlampung. Relawan Rumah Juang ini kata Dokter, Zam ini memiliki struktur hingga ke tingkat kelurahan atau korkel. “Saya punya relawan, mulai dari korwil bapak hingga Mak -mak dan Melenial. Dan kepengurusan hingga tingkat kelurahan. Saat ini rumah juang juga didukung oleh 14 organisasi sayap,” jelasnya. Hingga akhirnya, dia dan tim relawan Rumah Juang dipinang oleh Ike Edwin untuk jadi wakil melalui jalur independen. (Wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here